spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Minta Dishub Perbaiki Pengujian Kendaraan Bermotor

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta agar pengujian kendaraan bermotor terus diperbaiki, menyusul banyaknya kecelakaan lalulintas.  

    “Kita bisa lihat di TV, baca di koran, di media sosial, tentang kejadian-kejadian dari kendaraan, ataupun jalan, ataupun orang apapun penyebabnya terjadi kecelakaan lalu lintas di Jabar,” ucap dia saat memberi arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Perhubungan (Dishub) se-Jabar secara virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubenur di Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (16/8/2022).

    “Kecelakaan-kecelakaan di Jabar di berbagai kota dan kabupaten di Jabar. Kejadian ini menjadi perhatian kami selaku pimpinan di Jabar,” kata dia menambahkan.

    BACA JUGA: Disdik Jabar Usulkan Ki Hajar jadi Tokoh Pendidikan

    Uu mengatakan, selain kondisi maupun karakter jalan, penegakan aturan untuk kendaraan perlu diperketat dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya terkait pengujian kendaraan bermotor. 

    “Misalnya rem disebut bagus padahal tidak bagus,” kata Uu. 

    Selain pengujian kendaraan bermotor, kata Pak Uu, keberadaan rambu lalu lintas harus menjadi perhatian. Dengan melihat rambu lalu lintas, pengendara bisa bersiap terhadap kondisi jalan yang akan dilewati. 

    Uu juga mendorong Dishub Jabar dan Dishub Kabupaten/Kota di Jabar untuk terus memberi pelayanan terbaik di sektor perhubungan. 

    BACA JUGA: Elektabilitas Melejit, Ridwan Kamil Berpeluang Maju Pilgub DKI Jakarta

    “Dishub Provinsi sebagai pembina lalu lintas, maka hari ini saya melaksanakan penguatan terhadap Dishub Provinsi agar bergairah kembali melaksanakan tugasnya. Kami berharap dari kegiatan hari ini ada tindak lanjut, sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa terus ditekan,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img