spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Masalah Politik China, Kemunculan iPhone 14 Diundur

    FOKUSJabar.id: Produksi iPhone 14 series dikabar mundur dari yang direncanakan akan diluncurkan September 2022 mendatang, memanasnya masalah politik di China disebut-sebut penyebab mundurnya iPhone 14 diundur. 

    Dalam pembuatan seri teranyar ini Apple bekerjasama dengan TSMC untuk mengirimkan ke Pegatron yang ada di China untuk produksi beberapa produk Apple. 

    Dilansir GSM Arena, China menolak untuk pengadaan proses produksi di negara karena ada permasalahan politik antara dua negara. Produksi iPhone di China akan dilakukan ketika ketegangan politik sudah selesai.

    BACA JUGA: Rilis Bulan Depan, Berapa Harga iPhone 14?

    Tidak hanya menolak produksi yang dilakukan, China juga menolak untuk disematkannya label ‘Made in China’ pada produk-produk yang dibuat di negara tersebut.

    Terkait hal ini, demi mempertahankan produksi untuk Series terbaru ini yang akan segera rilis, Apple lalu mencoba untuk mencari kesepakatan dengan meminta agar semua label ‘Made in China’ dihilangkan atau diganti dari produknya.

    Di sisi lain, analis kenamaan, Ming-Chi Kuo menyebut bahwa sejumlah unit iPhone 14 Series yang rilis dengan ukuran layar 6,1 rupanya diproduksi di pabrik Foxconn yang berada di India. Kemungkinan besar, unit-unit ini menjadi salah satu solusi dari masalah yang sedang dihadapi Apple ini.

    BACA JUGA: Hati-hati! Whatsapp Kamu Bisa Dihapus Jika Kirim Konten Ini

    Melihat beberapa tahun yang lalu, Apple dijadwalkan akan merilis iPhone 14 Series pada bulan September 2022 mendatang. Karena masalah yang terjadi ini, masih belum diketahui nasib perilisan produk-produk Apple tersebut.

    Berita Terbaru

    spot_img