spot_img
Jumat 12 Agustus 2022
spot_img
More

    Wali Kota Tasikmalaya Minta PKK Berikan Manfaat Secera Langsung ke Masyarakat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf meminta keberadaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memberikan manfaat kepada secara langsung bagi masyarakat. 

    Yusuf mengatakan, PKK Kota Tasikmalaya harus menjadi Mitra pemerintah daerah dalam membantu program – program pembangunan yang akan dan yang dilaksanakan pemerintah Kota Tasikmalaya.

    “Bisa bersama-sama berkontribusi dalam membangun serta mensejahterakan masyarakat, melalui 10 program pokok gerakan PKK,” kata Yusuf pada peringatan Hari Gerak PKK Ke 50 Tingkat Kota Tasikmalaya di Cafe Stitaco, jalan Cisalak Kec.Cipedes Kota Tasikmalaya Kamis (4/08/22).

    BACA JUGA: Demo Penolokan RKUHP, Mahasiswa Tasikmalaya Bakar Ban Di Jalan Protokol

    Menurutnya PKK ini mempunyai tugas yang sangat penting dalam hal pemberdayaan keluarga, sehingga diperlukan kerjasama dengan pemerintah untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.

    “Gelorakan pengabdian kader-kader PKK demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” katanya.

    Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Kota Tasikmalaya Rukmini Yusuf Affandi  yang juga merupakan istri dari Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, sejarah lahirnya PKK yang saat ini sudah menginjak 50 tahun, tentu sudah banyak berkontribusi dalam membantu pemerintah.

    “Gerakan PKK sesungguhnya sebuah potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia, sehingga 10 program pokoknya harus terus digelorakan, dipelihara serta dikembangkan,” kata dia.

    Ditambahkan, momentum hari kesatuan Gerak PKK kali ini harus membawa semangat dan energi baru dalam setiap gerak langkah pengabdiannya di tengah masyarakat.

    BACA JUGA: Pemprov Jabar Gelontorkan Bantuan Mencapai Rp 45 M Untuk Disdik Kota Tasikmalaya

    “Gerakan 10 program pokok PKK tidak boleh kendor, karena lahirnya PKK itu untuk mensejahterakan keluarga, jika para keluarga tumbuh sehat maka bangsa pun akan maju, berkembang dan sejahtera,” ujarnya.

    “Sudah menjadi tekadnya kita semua sebagai keluarga besar gerakan PKK yakni berbakti untuk negeri dan berbagi untuk sesama,” kata dia menambahkan. 

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img