spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    793 ASN Ciamis Pensiun Tahun Ini, Pemkab Minta Kempan RB Tambah Kuota PPPK

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 793 Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ciamis Jawa Barat memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) tahun ini. Maka akan ada kekosongan ASN di sejumlah lini lingkup Pemda Ciamis.

    Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Ai Rusli Suagi mengatakan, ASN yang masuk dalam BUP tahun mayoritas dari tenaga kependidikan. 

    “Ada 516 orang dari kalangan guru yang memasuki masa pensiun pada tahun ini,” katanya. Selasa (2/8/2022).

    BACA JUGA: Vaksinasi, Polres Ciamis Ingatkan Prokes

    Ai Rusli menuturkan, selain dari tenaga pendidikan dengan jumlah cukup besar yang memasuki masa pensiun juga dari tenaga teknis yang angkanya cukup banyak juga.

    “Dari tenaga teknis yang pensiun sebanyak 227 orang,” ucapnya.

    Ai Rusli melanjutkan, sedangkan dari tenaga kesehatan yang pensiun hanya ada 13 orang yang memasuki masa pensiun tahun ini.

    “Dibandingkan dengan tahun sebelumnya ASN Ciamis yang memasuki masa pensiun tahun ini naik secara signifikan dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 692 orang,” kata dia.

    Ai Rusli menjelaskan, untuk mengisi kekosongan akibat banyaknya ASN yang memasuki masa pensiun pihak BKPSDM mengusulkan kepada pemerintah pusat formasi PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak) kepada kemenpan RB.

    BACA JUGA: Kejahatan Mengintai, Polres Ciamis Ingatkan Warga Waspada

    “Untuk formasi guru tahun ini kami telah mengajukan  sebanyak 1150 orang dan pada tahun kemarin telah diterima 1663 orang, ” kata dia.

    Ai Rusli menambahkan, untuk formasi PPPK dari kesehatan dan teknis pihak BKPSDM Kabupaten Ciamis telah mengajukan pula untuk mengisi mereka yang pensiun tersebut.

    “Kami telah mengusulkan 208 orang tenaga teknis dan 378 tenaga kesehatan,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img