spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Kejahatan Mengintai, Polres Ciamis Ingatkan Warga Waspada

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi kejahatan di objek vital, salah satunya di kawasan Islamic Center. Mengingat kriminalitas di Ciamis semakin marak. 

    Menurut Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, himbauan kamtibmas tersebut dilakukan untuk antisipasi tindak kriminalitas. Untuk itu pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada akan bahaya tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Ciamis.

    “Kejahatan dan tindak kriminalitas timbul atau terjadi akibat adanya niat pelaku dan kesempatan,” katanya, Senin (8/1/2022).

    BACA JUGA: Menuju Endemi, Polres Ciamis Gelar Gebyar Vaksin Booster 

    Cecep menuturkan, untuk mencegah timbulnya kriminalitas salah satunya dengan selalu waspada dan tentunya tidak akan ada kesempatan pelaku kejahatan beraksi.

    “Dengan selalu waspada bisa meminimalisir aksi kejahatan,” ucapnya.

    Cecep menyampaikan pesan, kepada masyarakat apabila menemukan sesuatu hal yang mencurigakan atau lebih mengarah kepada tindak kejahatan dan kriminalitas agar secepatnya melaporkan kepada petugas yang berwajib.

    “Peran serta masyarakat turut serta membantu tugas Kepolisian menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img