spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Menuju Endemi, Polres Ciamis Gelar Gebyar Vaksin Booster

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis laksanakan Gebyar Vaksin Booster sebagai langkah percepatan target Vaksin Booster, pasalnya saat ini tingkat masyarakat untuk vaksin booster masih rendah. 

    Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, gebyar vaksin booster ini diimplementasikan untuk di seluruh kabupaten Ciamis. 

    “Gebyar Vaksin Booster ini dilaunching langsung dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis Jawa Barat,” katanya, Rabu (19/7/2022).

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Ledakan Batu Besar di Kawasen

    Tony menuturkan, gebyar Vaksin Booster tersebut diselenggarakan oleh jajaran Polres Ciamis  dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis serta Kodim 0613/Ciamis.

    “Gebyar vaksin booster ini dilakukan untuk percepatan capaian masyarakat menerima dosis ketiga,” ucapnya.

    Tony melanjutkan, selain percepatan pencapaian vaksinasi dosis tiga kegiatan tersebut juga bagian dari dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 yang beberapa waktu kebelakang mengalami kenaikan akibat munculnya varian baru.

    “Kami harapkan masyarakat ikut serta mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi booster,” katanya.

    Tony menerangkan, mengingat saat ini masih sedikit masyarakat yang telah melakukan vaksin dosis ketiga  diharapkan dalam waktu dekat semua masyarakat sudah di vaksin dosis ketiga.

    “Mari kita dukung program vaksinasi Booster yang dicanangkan pemerintah,” katanya.

    BACA JUGA: Hari Ini, Masuk Mall Wajib Vaksin Booster

    Tony mengingatkan karena penyebaran Covid-19 masih belum tuntas kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan memakai masker saat beraktifitas baik didalam maupun luar ruangan.

    “Ayo kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dengan menjalankan 5M dan vaksinasi booster agar Covid-19 tetap terkendali dan upaya kita bersama menuju endemi segera terwujud,” kata di

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img