spot_img
Kamis 18 Agustus 2022
spot_img
More

    Target Vaksin Booster Di Kota Bandung Tercapai Agustus

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menggenjot vaksin booster agar dapat mencapai target 50 persen pada akhir Agustus. Sejumlah kerja sama pun dilakukan untuk mempercepat vaksinasi yang saat ini baru mencapai 37 persen.

    “Strategi kita sekarang menggenjot vaksinasi booster. Sekarang sudah di 37 lebih. Target di akhir Agustus 50 persen, dan kita tentu optimis,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron Jumat (29/7/2022).

    Asep Gufron menyebut, strategi yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan unsur kewilayahan dalam melaksanakan vaksinasi. Selain itu, Disbudpar Kota Bandung pun melakukan vaksinasi di mal dan memastikan seluruh karyawan tempat hiburan sudah divaksin.

    BACA JUGA: Jabar Berupaya Tingkatkan Cakupan Vaksin Booster Untuk Remaja

    “Kita sudah beberapa melakukan kegiatan vaksinasi ini seperti di masjid vaksinasi booster dengan sasaran ada cukup kenaikan. Kita juga dengan FKUB lintas agama dan Kemenag, semua merespon dan menjadwalkan. Saya optimis akhir Agustus tercapai,” ucapnya.

    Di tengah kenaikan kasus Covid-19, pihaknya tetap melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes). Tingkat kepatuhan masyarakat yang menurun dalam menerapkan protokol kesehatan ditengarai akibat relaksasi.

    BACA JUGA: Hari Ini, Masuk Mall Wajib Vaksin Booster

    “Meski pelonggaran atau relaksasi pada wilayah berstatus PPKM level satu bisa mencapai 100 persen, kita masih melakukan pembatasan di angka 75 persen. Kita pun berupaya terus mengawasi tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img