spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Satgas Covid-19: Ingat Prokes saat Nonton Persib Vs Madura United

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron meminta semua pihak untuk mengantisipasi kerumunan saat pertandingan Liga 1 2022/2023. Seperti diketahui, Persib Bandung akan menjamu Madura United pada lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) besok.

    Asep Gufron menyebut, pihaknya telah melakukan pembahasan bersama Polda Jabar, Polrestabes dan panitia pelaksana terkait pengamanan. Penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

    “Sesuai arahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar prokes di laga sepakbola terus dijalankan. Panpel dan komunitas pendukung Persib sudah membentuk Satgas,” kata Asep Gufron, Jumat (29/7/2022).

    BACA JUGA: Jelang Porprov XIV Jabar, KONI Kota Banjar Gelar Tes Kesehatan dan Fisik

    Meski demikian, Asep Gufron mengakui akan adanya kesulitan dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menjaga jarak. Namun pihaknya menekankan kepada seluruh suporter kedua tim untuk menggunakan masker saat berada di tribun.

    “Kita membatasi soal kapasitas penonton untuk pertandingan nanti. Yang diperbolehkan yaitu sebanyak 29 ribu penonton. Suporter yang tidak punya tiket tidak diperkenankan untuk ke stadion. Penonton juga harus sudah di vaksin booster sebagai syarat,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img