spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Ini Hasil Rapat Jelang Laga Kandang Persib, Penonton Wajib Booster

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Harian Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron menyampaikan hasil rapat bersama Polda Jabar dan Plh Kapolrestabes Bandung dan Panpel BRI Liga 1 2022/2023 pada beberapa waktu lalu. Rapat tersebut menghasilkan beberapa poin penting terkait laga Persib Bandung kontra Madura United pada Sabtu (30/7/2022).

    Salah poin yang dihasilkan dari rapat bersama tersebut yakni rekomendasi penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai lokasi pertandingan. Namun poin utama adalah penerapan protokol kesehatan (prokes).

    “Kita telah sepakat untuk optimalisasi penerapan prokes. Kita juga sepakat kalau penjualan tiket dilakukan secara online dengan syarat (vaksin) booster,” kata Asep Gufron di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Selasa (26/7/2022).

    BACA JUGA: 21 Halte Tak Laik Pakai di Kota Bandung akan Dibongkar

    Dalam rapat tersebut, lanjut dia, perwakilan suporter telah menyepakati terkait poin-poin tersebut. Dengan demikian, pembelian tiket secara online hanya berlaku bagi suporter yang telah divaksin booster.

    “Untuk kuota penonton dibatasi hanya 29 ribu orang. Nanti aparat kepolisian yang mengatur sistem termasuk, pengaturan penyekatannya. Poinnya adalah mereka yang tidak mempunyai tiket tidak boleh masuk,” kata Asep Gufron.

    Terkait pengawasan prokes, Asep Gufron menerangkan jika situasi Covid-19 di Kota Bandung kembali naik. Hal itu ditandai dengan meningkatnya positivity rate yang mendekati ke angka 5 persen.

    “Suporter Persib juga akan membentuk satgas agar mengingatkan kepada teman-temannya terkait penerapan prokes. Dan untuk vaksin booster di kita sudah mencapai 37,58 persen,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img