spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    GBLA Bisa Gelar Pertandingan dan Jadi Home Base Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membolehkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung menggelar pertandingan Liga 1 2022/2023.

    Selain bisa menggelar pertandingan, GBLA juga resmi menjadi home base Persib Bandung. Demikian disampaikan Zainudin saat meninjau langsung Stadion GBLA, di Gedebage Kota Bandung, Jumat (22/7/2022).

    “Stadion GBLA kita pastikan layak untuk menyelenggarakan pertandingan dan home base Persib Bandung. Kita pastikan kelayakan teknisnya, kenyamanannya dan pengamanannya,” kata Zainudin Amali.

    Hal senada disampaikan Ketua PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule). Dia mengatakan bahwa PSSI telah melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait situasi terkini Stadion GBLA. Hasilnya GBLA layak dipergunakan kembali.

    BACA JUGA: GBLA Bakal Jadi Rumah Nyaman Persib di Liga 1 

    “Kita umumkan bahwa Stadion GBLA ini layak menjadi home base Persib, dan nanti akan banyak tempat yang jadi scanningnya. Memang beberapa ada perlu perbaikan,” kata Mochamad Iriawan.

    Di lain sisi, Iwan Bule meminta agar pedukung Persib ikut menjaga kondusifitas, sehingga peristiwa lalu tidak terulang.Bobotoh juga diharapkan membeli tiket.

    “Kita berharap kejadian kemarin tidak kembali terulang. Jadi kepada suporter Persib untuk menjaga ketertiban dan hanya pendukung Persib yang memiliki tiket yang datang ke stadion ini,” kata dia.

    Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meminta para pendukung Persib Bandung untuk membeli tiket secara online. Pihaknya pun menegaskan agar Bobotoh tidak datang tanpa membawa tiket.

    “Mengimbau kepada teman-teman Bobotoh baik dari Viking, Bomber atau suporter di mana pun, jangan datang ke stadion kalau tidak mempunyai tiket. Lalu tidak ada pembelian tiket di stadion,” kata Suntana.

    Pihaknya akan memantau orang-orang yang masih menjual tiket secara offline di kawasan stadion.

    BACA JUGA: Persib Gelar Doa Bersama Sebelum Tampil di Liga 1

    “Bobotoh yang dipastikan masuk itu sudah memiliki tiket. Kita akan standby di titik-titik mereka datang dan berkumpul. Kami akan menindak jika masih menjual tiket offline,” kata Kapolda Jabar.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img