spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    GBLA Bakal Jadi Rumah Nyaman Persib di Liga 1 

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Manajemen Persib Bandung menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat pertandingan kandang di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memiliki beberapa alasan Stadion GBLA tempat bermain kandang tim kebanggaan Bobotoh.

    Di antaranya, Stadion tersebut layak dijadikan kandang bagi Persib dan lokasinya terletak di wilayah Kota Bandung.

    BACA JUGA: Kegiatan Sampurasun Persib di Garut Dihadiri Komunitas Bobotoh

    “Stadion tidak hanya sebuah tempat untuk berlangsungnya pertandingan sepakbola. Lebih dari itu, datang ke stadion merupakan sebuah kebanggaan, karena menjadi sebuah kegiatan sakral bertemunya sesama supporter dalam mendukung tim kebanggaan dalam sebuah momen pertandingan,” kata Teddy. 

    “Bukan tanpa sebuah alasan. Sebab sejarah mencatat bahwa Persib adalah sebuah klub yang lahir dan besar dari Kota Bandung sehingga Persib harus bermarkas dan bermain di Kota Bandung,” jelasnya.

    Sebelumnya, Persib sempat menggunakan stadion yang sangat bersejarah di Kota Bandung (Stadion Siliwangi). Selain itu, skuat Maung Bandung sempat mengunakan stadion lain di Kabupaten Bandung.

    Saat ini, Persib akan kembali bermain di Kota Bandung di Stadion GBLA yang sempat digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

    “Setelah sekian lama tidak tampil di tanah kelahiran, kini adanya stadion GBLA telah memunculkan kembali semangat Persib untuk kembali bermain di Kota Bandung yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

    Berbagai persiapan terus dilakukan oleh manajemen Persib, agar Stadion GBLA bisa digunakan dengan nyaman saat tim kebanggaan Bobotoh bertanding.

    “Perbaikan berbagai fasilitas stadion GBLA pun menjadi pertimbangan untuk kesiapan GBLA sebagai rumah bagi Persib di liga musim ini. Mulai dari perbaikan kualitas lapangan, pemasangan LED Board di samping lapangan, penerapan pembagian ring di gate stadion, hingga perbaikan berbagai fasilitas lainnya yang siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh Bobotoh yang hadir kedalam stadion dan juga bagi tim Persib sendiri,” ucapnya.

    “Tak ada alasan lain bagi Persib untuk tidak menjadikan stadion GBLA sebagai home base. Karena, pengelolaan secara professional juga akan dilakukan sepenuhnya oleh Persib,” urainya.

    BACA JUGA: Menjelang Liga 1, Persib Dapat Suntikan Motivasi dari Umuh Muchtar

    Teddy meminta doa dan dukungan kepada Bobotoh, agar Persib bisa tampil maksimal dan meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img