spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Waspada Bencana, Diskar PB Kota Bandung Siapkan Puluhan Personel

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung siapkan puluhan personel mengantisipasi potensi terjadinya peristiwa bencana.

    Pelaksana tugas (Plt) Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, personel yang disiapkan mencapai puluhan untuk mengantisipasi bencana di tengah cuaca tidak menentu saat ini.

    “Alhamdulillah kita senantiasa melaksanakan piket, karena kita punya UPT. Ada empat UPT. Selain itu kantor pusat di Jalan Sukabumi ada 45 orang, di UPT 10 orang yang bekerja 24 jam untuk mengantisipasi atau melakukan penanganan kebakaran,” kata Gun Gun Sumaryana, saat dihubungi Kamis (21/7/2022).

    BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Lakukan Kajian Ganjil Genap

    Gun Gun Sumaryana menyebut, apabila diperlukan pihaknya akan terjun melaksanakan evakuasi saat peristiwa bencana terjadi. Apabila peralatan yang diperlukan kurang maka segera berkoordinasi.

    Pihaknya berharap tidak terjadi peristiwa bencana di Kota Bandung. Namun begitu, para personel terus melakukan pengawasan serta siaga apabila terjadi sebuah peristiwa bencana.

    “Sejauh ini kita menerima laporan dari masyarakat terkait peristiwa kebakaran, bencana ringan. Kesadaran masyarakat mengantisipasi potensi kebakaran relatif sudah baik. Hal ini terlihat dari kasus kebakaran di bulan Juli relatif rendah dibandingkan bulan Juli tahun 2021 lalu,” ucapnya.

    Oleh karena itu, pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan dan tidak membuang ke sungai. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi potensi banjir akibat saluran air mampet.

    BACA JUGA: Pakai bjb Digi dan DigiCash Tiket Konser Raisa Rp150 Ribu

    “Kalau bencana tidak bisa dihindarkan, teman-teman masyarakat sudah pada mengetahui menghubungi mana dan dinas kebakaran di 113. Apapun tugas kita tanpa dipungut apapun, jangan ragu-ragu untuk segera melapor kepada kita,” ujarnya.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img