spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    SPBU Permata Bunda Ciamis Siap Uji Coba Pembelian BBM Pakai Aplikasi Mypertamina

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabupaten Ciamis jadi salah satu Kabupaten yang akan melakukan uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina,  SPBU Permata Bunda Ciamis mengaku siap melaksanakan uji coba pada 1 Juli 2022 mendatang.

    “Kami dari pom permata bunda karena itu aturan jadi harus siap melaksanakan perintah dari Pertamina sama Pemerintah,” kata pengawas SPBU Permata Bunda, Nurhidayat saat ditemui, Rabu (29/6/2022).

    Dia juga menjelaskan untuk meminimalisir dampak antrean yang terjadi, petugas SPBU akan membantu melayani pendaftaran warga yang tidak memiliki Smartphone.

    BACA JUGA: Tanggapan Warga Ciamis Soal BBM Pakai Mypertamina: Terlalu Ribet! 

    “Kita akan bantu print disini untuk warga yang tidak punya android, nanti akan dibantu print kode QR nya soalnya harus scan kode QR dulu sebelum membeli Pertalite,” ucapnya.

    Sementara itu bagi warga yang akan melakukan pendaftaran di link https://subsiditepat.mypertamina.id/, Nurhidayat menuturkan bahwa warga harus membawa dokumen seperti, fotocopy KTP, NIK, nomer kendaraan, STNK dan foto kendaraan.

    “Pendaftaran nya dibuka mulai tanggal 1 Juli 2022. Informasi dari Pertamina pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi hanya diperuntukan bagi kendaraan roda empat,” katanya.

    Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Republik Indonesia secara resmi telah mengumumkan bahwa mulai tanggal 1 Juli 2022 warga yang akan membeli bahan bakar minyak (BBM) pertalite dan solar wajib terdaftar di aplikasi my pertamina.

    BACA JUGA: Organda Ciamis Ancam Mogok Massal Jika Pembelian BBM Menggunakan Mypertamina Diberlakukan

    Lalu bagaimana cara melakukan pendaftaran di my pertamina? Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan bahwa untuk melakukan pendaftaran bisa mengunjungi situs myPertamina, yakni, https://subsiditepat.mypertamina.id/.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img