spot_img
Kamis 23 Mei 2024
spot_img
More

    Spanyol Larang Turis Pipis di Pantai, Denda Rp11,7 Juta!

    SPANYOL,FOKUSJabar.id: Sebuah kota bernama Vigo di Spanyol menetapkan peraturan yang melarang wisatawan buang air kecil di laut dan area pantai.

    Bagi mereka yang tidak mematuhinya akan didenda sebesar 750 euro atau sekitar Rp11,7 juta.

    The Telegraph memberitakan, tujuan dari penetapan aturan ini sebenarnya bagian dari upaya pemerintah untuk membuat pantai-pantai lokal menjadi lebih bersih.

    Nantinya, bersamaan dengan aturan ini, pemerintah setempat akan berupaya untuk mengakomodasi pemasangan toilet portabel guna memudahkan pengunjung.

    Dewan Kota Vigo di daerah Galicia, telah mengesahkan undang-undang yang melarang kegiatan buang air di pantai maupun di laut.

    BACA JUGA: Beri Nama Miras Muhammad dan Maria, Holywings Minta Maaf

    Berdasarkan undang-undang tersebut, buang air kecil di sekitaran pantai dianggap sebagai pelanggaran kecil dan telah menyalahi peraturan sanitasi dan kebersihan.

    Kota Vigo bukanlah yang pertama kali menerapkan peraturan “tak biasa” bagi pelancong di pantai. Pada 2017, Kota San Pedro del Pinatar di Murcia, Spanyol bagian tenggara, melarang wisatawan untuk buang air kecil di laut, bermain bat and ball, berjemur telanjang, dan menutupi area pantai dengan handuk untuk menandai tempat.

    Tidak hanya itu, Independent meemberitakan, San Pedro tak segan mendenda sebesar 750 euro (Rp11,7 juta) bagi pengunjung yang kedapatan telanjang, serta 1.500 euro (Rp23,5 juta) bagi yang memasang alat barbecue sekali pakai.

    Lebih jauh lagi, ada banyak larangan lain yang harus pelancong perhatikan ketika menghabiskan waktu di pantai-pantai Spanyol. Dilansir Daily Mail Online, beberapa di antaranya adalah:

    • Tidak boleh berkeliaran di jalan dengan telanjang dada (denda 250 euro atau Rp3,9 juta).
    • Dilarang tertidur di pantai (denda 1.300 euro atau Rp20 juta).
    • Dilarang merokok selama di pantai (25 euro atau), dan lainnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img