spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Kenalkan Willow, Kucing Nomor 1 di AS Peliharaan Presiden Joe Biden

    AMERIKA SERIKAT,FOKUSJabar.id: Kucing bernama Willow menjadi mamalia paling beruntung di dunia, saat ini ia tinggal di istana Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat (AS).

    Willow sendiri merupakan hewan peliharaan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan istrinya Jill Biden.

    Pekan lalu, wajah menggemaskan Willow tertangkap kamera sedang berada di dalam pet cargo yang dibawa oleh salah satu staf pengurus kompleks Gedung Putih ke Marine One.

    Kucing ini pergi liburan bersama keluarga Joe Biden menggunakan helikopter kepresidenan menuju Rehoboth, Delware.

    Sebagai kucing peliharaan presiden, ia mendapatkan keistimewaan yang tidak diperoleh hewan, bahkan manusia pada umumnya.

    BACA JUGA: Kanada Bersiap Hadapi Suhu Ekstrem, Tembus 40 Derajat Celcius!

    Berikut beberapa fakta menarik tentang Willow, kucing Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang mencuri perhatian publik.

    (web)

    Jill Biden mengumumkan secara resmi kehadiran kucing peliharanny itu pada 28 Januari 2022 lalu, melalui unggahan di akun Twitter miliknya.

    Kucing berbulu pendek berwarna abu-abu tersebut diadopsi setelah menyela pidato Jill Biden di sebuah peternakan Pennsylvania selama kampanye Presiden Biden pada 2020.

    “Seekor kucing peternakan dari Pennsylvania, Willow membuat takjub Biden pada tahun 2020, ketika dia (Willow) melompat ke atas panggung dan menganggu pidatonya. Melihat adanya ikatan hubungan di antara mereka, pemilik pertanian tahu bahwa ia adalah milik Biden,” kata juru bicara Jill Biden, Michael LaRosa, dilansir Reuters.

    Pengangkatan Willow berasal dari kampung halaman ibu negara  Grove, Pennsylvania.

    Kucing dengan mata hijau itu resmi pindah ke Gedung Putih setelah lebih dari sebulan Joe Biden mengumumkan telah mengadopsi Commander, seekor anak anjing gembala Jerman.

    Beberapa foto yang dirilis secara resmi oleh seketariat Gedung Putih menunjukkan Willow tengah beradaptasi dengan lingkungan barunya, berbaring di sofa dan menikmati pemandangan Monumen Washington.

    “Willow menetap di Gedung Putih dengan mainan favoritnya, camilan, dan banyak ruang untuk dicium dan dijelajahi,” kata LaRosa, seperti dilansir IDN.

    Presiden Biden dan istrinya turut serta membawa kucing kesayangan liburan bersama ke Pantai Rehoboth, Delware, untuk menghabiskan liburan akhir pekan lalu.

    (web)

    Perjalanan liburan Willow bersama keluarga Biden bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, ia kerap menghabiskan akhir pekan bersama di beberapa tempat seperti Rehoboth, Wilmington, dan Camp David.

    Namun, ketika dia tidak dibawa pergi liburan saat akhir pekan, Willow memiliki hak istimewa untuk sejenak berkeliaran di sekitar Gedung Putih. Adapun tempat favoritnya di Gedung Putih adalah lantai dua dan lantai tiga.

    Willow sangat menikmati solarium, ruang terang di atas Portico Selatan. Di sana, ia menjadi pusat perhatian para staf Executive Residence.

    Sementara, di Wilmington dan Camp David, Willow kerap kedapatan sedang duduk di teras di bawah sinar matahari.

    Saat berada di rumah, Willow suka mengunjungi staf yang bekerja di Sayap Timur, tidur siang dengan santai di meja sekretaris pers, mengejar mainannya, serta masuk dan keluar kantor.

    Dia juga menjelajahi luar wilayah kekuasannya, sampai ke kantor kepala pengantar di lantai utama, tepat di sebelah pintu masuk Utara.

    Perlakuan khusus kepada Willow ditunjukkan saat staf Sayap Timur membuat tanda untuk memperingatkan saat iakeluar dengan menampilkan foto wajahnya dan berbunyi: “Willow sedang berkeliaran! Harap tutup pintu ini.”

    Menurut LaRosa, Willow sama seperti kebanyakan kucing, ia tidak terlalu peduli berinteraksi dengan anjing. Meski begitu, ia dan Commander memiliki hubungan erat dan menyenangkan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img