spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Kanada Bersiap Hadapi Suhu Ekstrem, Tembus 40 Derajat Celcius!

    KANADA,FOKUSJabar.id: Badan Lingkungan dan Iklim Kanada menyatakan negara itu sedang bersiap untuk menghadapi kenaikan suhu yang cukup ekstrem di beberapa wilayahnya, Senin (20/6/2022).

    Badan Lingkungan memprediksi, suhu di beberapa daerah dapat mencapai 32 hingga 40 derajat celsius selama dua hari, pada Selasa dan Rabu, dilansir dari Anadolu Agency.

    Kenaikan suhu ini juga diprediksi akan mengakibatkan penurunan kualitas udara.

    Pemerintah Kanada pun menyarankan warganya untuk melakukan pengecekan kesehatan.

    BACA JUGA: Buntut Inflasi, Pemogok Massal Ancam Inggris!

    Terutama bagi golongan rentan, seperti anak kecil, lansia, wanita hamil, orang dengan riwayat penyakit kronis dan warga yang sering beraktivitas di luar ruangan.

    “Risikonya lebih besar untuk anak kecil, perempuan hamil, orang dewasa yang lebih tua, orang dengan penyakit kronis, dan orang yang bekerja atau berolahraga di luar ruangan,” kata Badan Lingkungan dan Iklim Kanada, seperti dilansir IDN.

    Pemerintah Kanada juga menyarankan warganya untuk minum air yang cukup. Hal ini diperlukan untuk mencegah dehidrasi di tengah kenaikan suhu ekstrem, terutama bagi mereka yang kerap melakukan kegiatan di luar ruangan.

    Badan Lingkungan mengingatkan warganya untuk tidak meninggalkan hewan peliharaan atau anak kecil di dalam kendaraan, sekalipun dengan jendela yang terbuka, dilansir dari CP24.

    Pemerintah Kanada memprediksi, suhu akan mulai membaik pada Kamis (23/6/2022). Warga diimbau untuk waspada terhadap beberapa penyakit yang dapat timbul akibat serangan panas ini.

    Kenaikan suhu panas ini berpotensi mengakibatkan kram, pingsan, dan bengkak.

    Penyakit tersebut menimbulkan efek yang lebih buruk pada mereka yang memiliki kondisi kesehatan tertentu.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img