spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Exit Tol KM 149, Kota Bandung dan Pemprov Jabar Capai Kesepakatan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terus mengakselerasi penetapan lokasi (penlok) exit tol KM 149 Gedebage yang sempat terkendala administrasi.

    “Hari ini melakukan kesepahaman penyelesaian penlok. Kepentingan kita untuk akses jalan yang ada di KM 149. Alhamdulillah terbangun kesepahaman bukan hanya kami dengan provinsi, tetapi juga dukungan dari BPN,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, Kamis (16/6/2022).

    Adapun beberapa kendala yang perlu dibenahi, salah satunya proses pembebasan lahan yang belum tuntas administrasi. Itupun akan segera diselesaikan.

    BACA JUGA: Kota Banjar jadi Salah Satu Exit Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap

    “Tadi sudah ‘clear’,. Nanti akan ada dua lokasi yang segera diselesaikan penlok nya, begitupun Dokumen Perencanaan Pengadaan Tanah (DPPT) bisa diselesaikan oleh Pemprov Jabar,” kata dia.

    Dengan kesepakatan yang terbangun ini, dia berharap bisa mempercepat proses penggunaan Exit Tol KM 149.

    Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan, dengan kesepakatan yang telah terbangun, penetapan lokasi bisa segera dikebut.

    BACA JUGA: Tol Cisumdawu Resmi Dibuka untuk Mudik 2022, Ini Ketentuannya

    “Alhamdulillah sudah terjalin kesepahaman bersama, jadi kelengkapan dokumen yang dibutuhkan akan kami sampaikan secara formal kepada Pemkot. Selanjutnya kita akselerasi tentang penlok dan eksekusi pembebasan tanah,” kata Bambang Tirtoyuliono .

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img