spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Tol Cisumdawu Resmi Dibuka untuk Mudik 2022, Ini Ketentuannya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 (Pamulihan – Sumedang/Cimalaka) resmi dibuka sebagai jalur fungsional mudik Lebaran 2022.

    Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR di laman resmi menyebut, Jalur fungsional mudik Lebaran 2022 dari Bandung arah Cirebon ini beroperasi dengan ketentuan khusus.

    Jadwal pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 sebagai jalur mudik Lebaran 2022 dengan ketentuan khusus beroperasi mulai Jumat, 29 April 2022 kemarin pukul 13.30 WIB sampai 17.00 WIB.

    Berikut beberapa ketentuan khusus pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3, melansir PRFM:

    1. Jam operasional akan dimulai pada pagi hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

    BACA JUGA: Polda Jabar: Kepadatan Arus Mudik Terjadi di Jalur Selatan Hari ini

    2. Pengoperasian Seksi 2 dan 3 pada rentang waktu tersebut berlaku selama kondisi tidak hujan, tidak ada potensi longsor, dan jarak pandang pengemudi aman.

    3. Kendaraan yang boleh melintas di Tol Cisumdawu sepanjang 21 km tersebut hanya golongan I (kendaraan kecil)

    4. Bersifat kondisional sesuai diskresi kepolisian, jika terjadi penumpukan kendaraan di jalan arteri terutama di Cadas Pangeran, maka kendaraan akan dialihkan ke Tol Cisumdawu.

    Seksi 2 dan 3 resmi difungsikan pasca dilakukan Gladi Bersih sebelum beroperasi oleh pihak kepolisian bersama Satker PJBH Cisumdawu, BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat, dan PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

    Meski ditetapkan sebagai jalur lebaran bersifat fungsional, di ruas Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 sudah tersedia Posko Lebaran.

    Posko siaga arus mudik 2022 tersebut disiapkan pula bagi para pemudik yang hendak beristirahat dengan fasilitas toilet dan musala.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img