spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pra Event Porprov XIV Jabar Basket 3×3 Digelar, Budhiana: Harus Hasilkan Atlet Terbaik untuk PON XXI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: KONI Jabar menyambut baik inisiasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat yang menggelar Pra Event Porprov XIV Jabar ‘3×3 Basketball Competition’ di GOR Laga Tangkas, komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda Arcamanik, Kota Bandung, 4-5 Mei 2022. Ini menunjukkan itikad baik dari jajaran Perbasi Jabar 2021-2025 dibawah kepemimpinan Epriyanto dalam pembenahan organisasi dan pembinaan prestasi.

    “KONI Jabar sangat mendukung setiap cabang olahraga yang melakukan babak kualifikasi maupun pra event Porprov XIV Jabar. Tapi yang terpenting adalah Perbasi Jabar memiliki komitmen tinggi dalam pembenahan organisasi dan pembinaan prestasi,” kata Ketua Harian KONI Jabar, M. Budhiana usai menghadiri acara pembukaan Pra Event Porprov XIV Jabar ‘3×3 Basketball Competition’ di GOR Laga Tangkas, komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (4/6/2022).

    fokusjabar.id Porprov XIV Perbasi Jabar KONI Jabar
    Ketua Harian KONI Jabar M. Budhiana berfoto bersama Ketua Umum Perbasi Jabar Epriyanto beserta jajaran usai pembukaan Pra Event Porprov XIV Jabar 3×3 Basketball Competition. (FOTO: Ageng)

    Keikutsertaan 23 kota dan kabupaten dalam kegiatan kali ini, lanjut Budi, menunjukkan perkembangan yang baik dari perkembangan olahraga bola basket di Jabar. Baik secara organisasi maupun dalam hal pembinaan prestasi.

    “Hanya empat pengcab saja yang tidak ikut sehingga ini menunjukkan jika organisasi dan pembinaan prestasi itu layaknya dua mata uang yang harus bisa berjalan beriringan. Tapi ini merupakan progres yang dari apa yang dilakukan Perbasi Jabar karena 90 persen kota dan kabupaten di Jabar mengikuti kegiatan ini,” kata Budhiana.

    BACA JUGA: Perbasi Jabar Gelar 3×3 Basketball Competition, Jadi Syarat Berlaga di Porprov XIV Jabar

    Budhiana mengatakan, program kerja yang sudah disiapkan Perbasi Jabar bisa didukung penuh oleh setiap pengcab maupun klub bola basket. Dengan kolaborasi dan kebersamaan diantara insan olahraga bola basket, pihaknya yakin jika prestasi olahraga bola basket Jabar akan kembali ‘menggeliat’ dan mencapai puncaknya di ajang PON XXI tahun 2024 mendatang di Sumut dan Aceh.

    “Di PON XX tahun 2021 di Papua, cabang olahraga bola basket gagal menyumbangkan medali emas. Untuk PON XXI nanti di Sumut, dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan dan akan dikerjakan Perbasi Jabar ditambah dukungan dari semua kota dan kabupaten, maka prestasi bola basket Jabar baik di 3×3 maupun 5×5 di PON XXI akan lebih baik. Bagaimana pun, kesuksesan organisasi olahraga itu dibuktikan dengan raihan prestasi puncak di PON,” Budhiana menuturkan.

    fokusjabar.id Porprov XIV Perbasi Jabar KONI Jabar
    Pertandingan di kelompok putri pada Pra Event Porprov XIV Jabar 3×3 Basketball Competition di GOR Laga Tangkas, SPOrT Jabar, Sabtu (4/6/2022). (FOTO: Ageng)

    Untuk itu, Budhiana berharap, gelaran pra event Porprov XIV Jabar ‘3×3 Basketball Competition’ ini bisa digelar dengan semaksimal dan seobjektif mungkin. Dengan demikian, bisa melahirkan atlet-atlet bola basket 3×3 terbaik di Jabar yang akan tampuil di putaran final Porprov XIV Jabar pada November 2022 mendatang.

    “Jadi yang bertanding merupakan atlet-atlet terbaik dari setiap kota dan kabupaten. Tidak hanya menjadikan pertandingan bola basket 3×3 di Porprov XIV Jabar makin berkualitas tapi juga bisa melahirkan atlet yang mumpuni untuk membela Jabar di ajang PON XXI mendatang,” Budhiana menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img