spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Mobil Contoh Formula E Bakal Hadir di Car Free Day!

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sebuah Contoh mobil balap Formula E akan dipamerkan pada car free day di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

    Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengatakan, mobil tersebut merupakan contoh dari mobil Formula E yang akan berlaga 4 Juni 2022 mendatang.

    “Ini adalah contoh dari pada mobil Formula E yang akan berlaga 4 Juni 2022 mendatang, dan akan kami sajikan juga untuk masyarakat,” kata Sahroni, Kamis (26/5/2020).

    Naman, Sahroni mennyebut pihaknya masih mengajukan izin untuk memamerkan mobil balap tersebut di CFD.

    BACA JUGA: 3000 Lebih Atlet Esport Akan Berkompetisi di Piala Gubernur Jabar 2022

    Dia pun berharap perizinan pada pihak terkait dapat tuntas dengan cepat.

    “Semoga perizinannya cepat selesai dan berharap sabtu atau minggu dapat dilihat khalayak banyak,” kata dia, seperti dilansir IDN.

    Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut menjelaskan, dipamerkannya mobil balap tersebut bertujuan agar masyarakat tahu mengenai ajang balap mobil listrik tersebut. Sebab, ada orang-orang yang belum mengetahui Formula E.

    “Kan banyak orang gak tahu. Ini lah nanti kami sajikan di Jakarta. Tempatnya, nanti akan kami kasih tahu lebih lanjut yang penting izinnya dulu,” katanya.

    Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan balapan tersebut merupakan salah satu cara mempromosikan program Jakarta Langit Biru.

    Riza menyebut, ajang balap tersbeut bukan satu-satunya jalan Pemprov DKI mengkampanyekan penggunaan mobil listrik di Jakarta. Cara kampanye lainnya adalah dengan pengalihan penggunaan bus TransJakarta berbahan bakar listrik.

    “Kami gak sekadar kampanye lewat Formula E tapi juga kita wujudkan dengan pengadaan bus Transjakarta yang 30 buah. Nanti ke depan kami akan gunakan bus listrik,” kata dia.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img