spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    IKA Unpar Luncurkan Program Leader Talk Unpar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bersama Ikatan Alumni (IKA) Unpar meluncurkan program Leaders Talk Unpar. Acara akan digelar Senin (30/5/2022) mendatang di Auditorium Pusat Pembelajar Arntz-Geise Unpar.

    Patrick Walujo dipilih menjadi pembicara pembuka karena mencatatkan rekam jejak yang mumpuni di bidang bisnis dan literasi keuangan serta investasi. Topik yang diangkat adalah ‘Pendanaan Tepat, Bisnis Melesat’.

    Kehadiran Patrick diharapkan mampu memberi referensi yang tepat bagi generasi muda dalam membangun bisnis dan investasi. Gagasan dan pemikirannya tentu akan meningkatkan literasi keuangan dan investasi, hingga strategi memilih sumber pendanaan dan investor yang tepat.

    BACA JUGA:Ika Unpar dan Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Bagi Siswa Kurang Mampu

    Program ini dimaksudkan sebagai salah satu kegiatan unggulan Unpar dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa serta lulusan. Tak hanya itu, Leaders Talk diinisiasi pula sebagai bentuk peran aktif Unpar dalam pembangunan karakter dan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

    Relevan dengan hal itu, maka diangkat tema besar “Menjadi Jawaban Dunia Masa Depan” sebagai benang merah dalam mendukung upaya melahirkan SDM unggul yang relevan dan signifikan.

    Unpar
    IKA Unpar leader Talk (Yusuf)

    Hal itu sejalan dengan dengan Sesanti Unpar “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti”; Berdasarkan Ketuhanan Menuntut Ilmu untuk Dibaktikan kepada Masyarakat.

    BACA JUGA: Pengamat Unpar: Relaksasi Bioskop Bukan Prioritas dibanding UMKM

    Ketua Panitia Leaders Talk Unpar Doddi Yudianto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi komitmen Unpar dalam melahirkan SDM unggul. Serta relevan dalam upaya membentuk insan yang peka akan dinamika dan tantangan di tengah masyarakat untuk berperan aktif membangun bangsa, terutama para mahasiswa dan generasi muda Indonesia yang berpotensi mengembangkan diri menjadi pemimpin di masa depan.

    “Lewat Leaders Talk, Unpar menghadirkan para pemimpin nasional, tokoh masyarakat, dan entrepreneur terbaik di Indonesia untuk berbagi wawasan dan pengalaman bersama para calon pemimpin masa depan Indonesia,”kata Doddi Yudianto, dalam konfrensi pers di Lecture Theater PPAG Unpar, Jalan Cimbuleuit Kota Bandung Jabar Selasa (24/5/2022).

    Sementara itu, Ketua IKA Unpar Ivan Sadik pun menyatakan, bahwa kolaborasi menjadi kunci saat ini. Itupula yang menjadi latar belakang kolaborasi antara Unpar sebagai universitas bersama IKA Unpar.

    Menurut Ivan, komitmen IKA Unpar mendukung langkah baik dan signifikan dari Unpar ini pun demi pembangunan SDM unggul dalam ranah pendidikan.

    “Meningkatkan SDM unggul sebagai pemimpin masa depan harus dimulai sejak dini. Leaders Talk Unpar menjadi kesempatan luar biasa bagi generasi muda Unpar dan Indonesia untuk mengembangkan potensi semaksimal mungkin,” kata Ivan Sadik.

    Ivan menjelaskan, acara Leaders Talk Unpar akan berlangsung secara hybrid. Hal ini tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 dan sejalan dengan kebijakan pemerintah setempat atas Pemberlakuan
    Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung. Kegiatan Leaders Talk secara daring dapat diikuti melalui kanal Youtube Unpar Official.

    “Acaranya digelar Hybrid, yang di Auditorium dibatasi 250 orang dengan Prokes ketat. yang online kita terbuka di live streaming Youtube Unpar,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img