spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Ika Unpar dan Pemkot Bandung Salurkan Bantuan Bagi Siswa Kurang Mampu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19, Ikatan Alumni (IKA) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) memberikan bantuan donasi natal kebersamaan dalam kehangatan bagi semua.

    Secara simbolis, bantuan tersebut disalurkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kepada siswa-siswi kurang mampu yang orangtuanya terdampak secara sosial ekonomi.

    “Terima kasih sudah mau berbagi kepada anak-anak kita yang mungkin orang tuanya terdampak pandemi. Mudah-mudahan ini bukan pertama dan terakhir,” kata Yana dalam acara IKA Unpar Berbagi Kasih di Roemah Kentang Jalan Aceh Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

    Pihaknya mengapresiasi kepada seluruh anggota IKA Unpar yang telah membantu Pemkot Bandung dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Termasuk membantu warganya yang kesulitan secara ekonomi.

    BACA JUGA: Dishub Kota Bandung Perketat Akses Terminal Saat Libur Nataru 2022

    Yana berharap, kegiatan tersebut bisa memotivasi kelompok masyarakat lainnya. Termasuk Ikatan Alumni dari perguruan tinggi lain.

    Fokusjabar.id Bandung
    Ikatan Alumni (IKA) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) dan Pemkot Bandung Berikan Bantuan Pada Orang Siswa Kurang Mampu (Ist)

    “Pemkot Bandung tidak bisa menyelesaikan semua masalah secara sendiri. Artinya butuh kolaborasi dan bantuan dari perguruan tinggi, swasta dan dari berbagai pihak,” ungkapnya.

    Sementara Ketua IKA Unpar, Ivan Sadiq mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 50 orang siswa-siswi di Kota Bandung.

    BACA JUGA: DPRD Kota Banjar Paripurnakan Perubahan Perda RPJMD 2022

    “Totalnya ada 100 orang. Donasi anak-anak dibagi tiga, 20 ke Dinas Kesehatan, Keuskupan 30 dan Dinsos 50 anak. Semoga bisa menginspirasi yang lain untuk bisa ikut serta membantu dan peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan,” kata Ivan.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img