spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Teja Paku Alam

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani beberkan kondisi Teja Paku Alam yang mengalami cedera patah tulang jari tangan saat game internal, Sabtu (21/5/2022) lalu.

    Menurut Raffi, cedera tersebut membuat Teja Paku Alam membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk memulihkan kondisinya.

    “Langsung saya pastikan cederanya, terlihat ada fraktur, tulangnya patah. Jadi mungkin ada tindakan yang kita lakukan,” kata Raffi Ghani.

    BACA JUGA: Kiper Persib Teja Paku Alam Cidera

    “Dan saya sudah konsultasi juga dengan dokter ortopedi. Katanya, minimal untuk bisa menggunakan lengan yang cedera itu sekitar empat bulan,” ucap Raffi menambahkan.

    teja paku alam fokusjabar.id
    Teja Paku Alam (foto web)

    Meski begitu, selama empat bulan Teja Paku Alam tidak istirahat total. Pasalnya, tim pelatih pasti bakal memberikan program agar kondisi fisik penjaga gawang andalan Persib ini tidak terlalu menurun.

    “Kelihatan dari hasil X-Ray memang ada fraktur, patah tulang. 4 bulan artinya begini, sekarang namanya cedera itu ibaratkan tangan kiri cedera bukan berarti tangan kanan istirahat,” ujar Raffi.

    “Artinya nanti tetap akan ada latihan fisik, kegiatan kegiatan agar kebugarannya tidak merosot jauh, jadi tetap ada aktivitas, pada prinsipnya untuk yang bagian badan atau organ yang cederanya diistirahatkan dan diobservasi supaya bisa pulih seperti sedia kala,” jelas Raffi.

    Pada kasus yang dialami Teja Paku Alam, ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan oleh tim medis. Saat ini, pihaknya masih mempertimbangkan tindakan apa yang akan dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan cedera Teja.

    “Untuk itu (operasi) nanti kita lihat, ada beberapa pendapat, jadi saya belum bisa sampaikan saat ini karena saya akan konsultasi dengan beberapa ortopedi jadi ada second opinion yang akan kita lakukan kalau memang nanti beberapa dokter terus kita pikirkan untung ruginya,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Ryohei Miyazaki Dipulangkan, Pelatih Persib: Tak Sesuai Standar

    “Kalau untungnya lebih besar kita ambil, pokoknya kita akan melakukan yang terbaik buat atlet kita, Teja Paku Alam,” jelas Raffi.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img