spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Petugas Damkar Kota Banjar Amankan 1 Ekor Ular Besar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Seekor ular berjenis Sanca Reticulatus berhasil diamankan petugas Pemadam Kebakaran Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar).

    Ular sepanjang 3 meter dan berbobot sekitar 5 kilogram tersebut ditemukan di pemukiman warga Lingkungan Cimenyan, Kelurahan Mekarsari. 

    “Alhamdulillah, petugas berhasil mengevakuasi ular besar di dekat taman rumah milik dr.Fuad Hasim,” kata Kepala UPTD Damkar Aam Amijaya kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

    Aam menduga, ular tersebut berasal dari dalam selokan yang ada di sekitar rumah warga dan masuk ke dalam area tamannya. Saat ini sudah diamankan oleh timnya.

    “Sekarang sudah diamankan di kantor,” kata dia.

    BACA JUGA: Warga Desa Rejasari Kota Banjar Segera Nikmati Air Bersih

    Selain itu, sebelumnya tim pemadam kebakaran juga telah mengevakuasi seekor Biawak yang masuk ke dalam sumur milik warga di Lingkungan Banjar Kolot, Kelurahan Banjar.

    “Kemarin juga kita amankan Biawak di rumah warga yang ada di Banjar Kolot Kota Banjar,” ujarnya.

    Dia menyebut, pengamanan reptil atau hewan liar yang berpotensi membahayakan warga merupakan bagian tugas dari tim Pemadam Kebakaran.

    BACA JUGA: Muscab Demokrat Garut ’Panas,’ Ini Pesan Sekretaris DPC

    “Jadi, selain kami bertugas menjinakan api juga menerima layanan untuk mengevakuasi reptil, sarang tawon atau keberadaan hewan yang dianggap membahayakan,” pungkasnya di Kota Banjar.

    (Budiana Martin/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img