spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Muscab Demokrat Garut ’Panas,’ Ini Pesan Sekretaris DPC

    GARUT,FOKUSJabar.id: Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar) 2022-2027 tensi politiknya mulai meninggi.

    Dua nama sudah mendaftar ke panitia/Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jabar.

    Mereka adalah Aman Nurjaman dengan jumlah dukungan 39 Dewan Pimpinan Anak cabang (DPAC) dan Aceng Roni Syahbana (17 DPAC).

    BACA JUGA: Demokrat Jabar Minta Penjabat 3 Kepala Daerah Bersih dari Politik Partisan

    Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kabupaten Garut, Dadang Sudrajat mengatakan, tingginya suhu politik jelang Muscab yang digelar serentak se-Provinsi Jabar, karena pendukung kedua Bakal Calon (Balon) tidak bisa menahan diri untuk tidak masuk ke ranah panitia sesuai Peraturan Organisasi (PO).

    garut fokusjabar.id
    Dadang Sudrajat. (FOKUSJabar/Andian)

    Pihaknya mengimbau seluruh kader tidak saling menyerang dan menjatuhkan yang nantinya melahirkan konflik internal. Biarkan semua persyaratan Balon Ketua menjadi ranah panitia untuk diverifikasi.

    Dia berpesan, jika ada hal-hal yang dianggap ganjil sampaikan ke pihak panitia dan jangan dikonsumsi untuk menyerang. Dengan begitu, jelang pelaksanaan dan pascamuscab suasananya kondusif.

    “Mari Kita berdoa dan bersikap agar jalnnya Muscab berjalan lancar dan happy. Jadikan ajang Muscab ini sebagai wisata demokrasi. Tidak usah saling serang dan menjatuhkan,” kata Dadang yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat, Senin (16/5/2022).

    “Kedua Balon Ketua DPC PD Garut sudah daftar ke panitia dengan menyerahkan berbagai persyaratan. Biarkan persyaratan itu menjadi ranah panitia untuk diverifikasi. Jangan wilayah kewenangan panitia diperankan oleh mereka yang bukan panitia agar tidak menambah naiknya suhu jelang Muscab,” imbuhnya.

    BACA JUGA: Sekretaris DPC Demokrat Ciamis Minta Bawaslu Lebih Cermat

    Dadang Sudrajat menyebut, penentu atau yang memutuskan siapa calon Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten.Garut adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

    Untuk itu, Aman Nurjaman dan Aceng Roni Syahbana yang merupakan kader terbaik Partai Demokrat Kabupaten Garut, harus kita jaga kehormatannya sehingga kebersamaan akan tercipta dalam Muscab 2022-2027.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img