spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Kapolda Jabar: Angka Gangguan Kamtibmas 2022 Menurun

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyebut, angka kecelakaan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada operasi ketupat lodaya  2022 menurun dari tahun-tahun sebelumnya.

    Hal itu Kapolda Jabar sampaikan saat silaturahmi ke para tokoh kampung adat di Kampung Naga Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (10/5/2022).

    BACA JUGA: Pascalibur Lebaran, COVID-19 di Kota Bandung Aman Terkendali

    Kapolda Jabar juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada beberapa pihak. Di antaranya, anggota Polres Tasikmalaya, TNI/Koramil Salawu, Dishubkominfo, BPBD, Puskesmas Salawu/Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

    Mereka dinilai telah berkontribusi dalam membantu kelancaran operasi ketupat lodaya 2022.

    “Alhamdulillah, situasi Kamtibmas di wilayah Polda Jawa Barat bisa dikendalikan. Termasuk angka kecelakaan bisa ditekan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kedatangan saya ke Kampung Naga untuk mengucapkan terima kasih kepada anggota kami, khususnya di Polres Tasikmalaya dan TNI serta instansi terkait lainnya,” tutur dia.

    Menurut Suntana, mereka (para pihak) telah memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat dan pemudik sehingga arus mudik dan balik lebaran berjalan lancar dan aman.

    Dia menambahkan, selain silaturahmi juga untuk mengecek operasi Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) yang sedang dilaksanakan Polres Tasikmalaya dalam pantauan terhadap sisa kendaraan pada arus balik lebaran.

    “Sekali lagi kami berterima kasih kepada masyarakat, media dan pemudik semua, sehingga arus mudik dan balik lebaran pada operasi ketupat lodaya tahun ini berjalan lancar,” kata Suntana.

    Menurut Kapolda, peran media sangat dirasakan karena sudah menyampaikan berbagai informasi tentang situasi dan kondisi arus mudik dan balik lebaran. 

    BACA JUGA: Permohonan Kartu Kuning di Kabupaten Ciamis Meningkat

    Lebih lanjut dia menjelaskan, alasan memilih Kampung Naga, karena dulu saat menjabat menjadi Kapolres Tasikmalaya Kota, sering mampir dan silaturahmi dengan para tokoh dan sesepuh yang ada di Kampung Adat.

    Kapolda Jabar fokusjabar.id
    Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyerahkan sejumlah bingkisan kepada beberapa pihak di antaranya, anggota Polres Tasikmalaya, TNI/Koramil Salawu, Dishubkominfo, BPBD, Puskesmas Salawu/Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

    “Kami doakan, masyarakat dan tokoh adat di Kampung Naga ini pada sehat, usahanya lancar dan semakin ramai dengan banyaknya wisatawan yang tentunya akan berdampak kepada tingkat  kesejahteraan masyarakat di sini,” kata dia.

    Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono  menjelaskan, kedatangan Kapolda Jabar ke  Kampung Naga untuk silaturahmi dengan para tokoh dan masyarakat.

    Termasuk memantau situasi dan kondisi pada operasi KRYD di wilayah hukum Kabupaten Tasikmalaya.

    Selain itu, Kapolda Jabar memberikan bingkisan dan penghargaan kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu jalannya arus mudik dan balik lebaran pada operasi ketupat lodaya 2022.

    “Kami, TNI, BPBD, Dishubkominfo, Dinas Kesehatan atau Puskesmas Salawu, pemerintah desa dan kecamatan mendapatkan bingkisan tersebut,” ucap Rimsyahtono.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img