spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Saber Pungli Tertibkan Parkir Liar di Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Tim UPP Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Banjar, Jawa Barat melakukan sidak lapangan bidang perparkiran. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi pungutan parkir liar menjelang lebaran idul fitri 1443 Hijriah.

    Menurut Ketua UPP Saber Pungli Kota Banjar, Kompol Lalu Wira Sutriana, sidak ini merupakan upaya pencegahan adanya praktik pungutan liar yang kerap muncul menjelang Hari Raya Idul Fitri.

    Dia mengatakan sidak ini dilakukan di beberapa area parkir yang berada di tempat-tempat publik atau pusat perbelanjaan, salah satunya di Jalan Letjen Suwarto, Kota Banjar.

    “Menjelang lebaran biasanya suka terjadi kenaikan tarif parkir yang tidak wajar. Maka dari ini kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah akan hal itu tidak terjadi,” katanya kepada wartawan. Jum’at (29/4/2022).

    BACA JUGA: Mantap, Warga Binaan Lapas IIB Banjar Pamerkan Hasil Karya di Festival Ramadhan

    Kegiatan pendidikan pada bidang perparkiran ini juga memiliki tujuan supaya bisa membantu Pemerintah Kota Banjar dalam melakukan penertiban terhadap parkir liar.

    “Jadi jika tertata, bidang parkir ini bisa menjadi sumber pemasukan pendapatan daerah dan supaya semuanya berjalan sesuai aturan,” kata dia.

    Kendati demikian, Wira mengimbau kepada masyarakat jika menemukan retribusi parkir yang tidak wajar bisa dilaporkan ke UPP Saber Pungli Kota Banjar.

    BACA JUGA: Demi Timnas, Ricky Kambuaya Rela Lakukan Ini

    “Saya harap pemantauan ini bisa memberikan kenyaman ke masyarakat dalam beraktivitas tanpa khawatir adanya praktik pungutan liar. Jika ada menemukan tarif parkir yang tidak wajar masyarakat bisa melaporkannya ke UPP Saber Pungli,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img