spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Mengenal IPTEK Yang Terus Dikembangkan Manusia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Mengenal Iptek bukan lagi menjadi hal yang asing bagi masyarakat, iptek ini merupakan ilmu yang mempelajari tentang perkembangan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan.

    Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) merupakan ilmu terapan yang terus berkembang sangat pesat. Manusia terus-menerus melakukan pengembangan iptek supaya dapat lebih mempermudah hidup manusia dan bahkan iptek ini menjadi suatu unsur terpenting dalam kemajuan peradaban manusia.

    Perkembangan iptek di sebuah negara, dapat membantu meningkatkan daya saing dan kemandirian bangsa tersebut. serta dapat mempercepat pencapaian tujuan negara, dan berkontribusi untuk kesejahteraan rakyat-nya.

    Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) merupakan sumber informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan di bidang teknologi. Seperti yang kita rasakan Di abad ke-21 ini, teknologi yang dikembangkan sudah banyak dirasakan manusia.

    BACA JUGA: Manfaatkan Teknologi, Fujifilm Luncurkan Cetak Foto via WhatsApp

    Kemajuan IPTEK ini tentu sangat berpengaruh juga terhadap kemajuan berbagai aspek kehidupan, seperti bidang ekonomi, sosial budaya, pendidikan, politik dan yang lainya.

    Perkembangan IPTEK dalam bidang pendidikan memberikan kemudahan kepada guru dan murid yang belajar dengan jarak jauh, munculnya media massa sebagai sumber ilmu pengetahuan, mudah mendapatkan informasi yang terbaru dan akurat, Adanya media audio visual pada saat pembelajaran.

    BACA JUGA: Banjir Diskon, Produk Xiaomi Siap Bikin Lebaran Semakin Asik

    Dalam perkembangan IPTEK diperlukan Etika agar pengembangan IPTEK tersebut tidak berbenturan dengan nilai-nilai moral yang berlaku dalam masyarakat.

    (Diana Yusuf)

    Berita Terbaru

    spot_img