spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Manfaatkan Teknologi, Fujifilm Luncurkan Cetak Foto via WhatsApp

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perkembangan teknologi semakin pesat, bahkan meningkat setiap tahunnya. Di era serba cepat dan praktis ini, budaya cetak foto mulai tergeser dan tergantikan dengan penyimpanan file digital.

    Padahal menyimpan foto kenangan dalam bentuk digital rentan terhadap ancaman kehilangan data yang disebabkan oleh kegagalan teknologi.

    Sebagai bagian dari kampanye Never Stop, Fuji Film Indonesia berkolaborasi dengan Meta (WhatsApp) dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), untuk pertama kalinya meluncurkan ‘ChatFoto’. Ini adalah layanan cetak foto pertama di Indonesia yang menggunakan aplikasi WhatsApp.

    ChatFoto merupakan platform layanan photo printing berbasis chatting yang saat ini diluncurkan di fase awal. Dengan menggunakan WhatsApp, e-money (GoPay, OVO, LinkAja dll) dan jaringan logistik SiCepat, layanan ChatFoto memungkinkan semua orang memesan cetak foto secara mudah dan cepat, dan cetakan foto akan dikirim ke alamat pengiriman yang diinginkan.

    BACA JUGA: Genjot Teknologi Pertanian, Agro Jabar-Pindad Tandatangani Kesepakatan

    Persident Director Of FijiFilm Indonesia Masato Yamamoto mengatakan, hadirnya ChatFoto diharapkan sebagai salahsatu solusi dan dukungan gaya hidup masa kini yang serba cepat dan praktis.

    “Kami senang dapat mengumumkan peluncuran layanan cetak foto terbaru kami ChatFoto. Kami percaya bahwa mengintegrasikan kekuatan cetak foto secara nyata dengan tren gaya hidup serta teknologi saat ini, akan membawa inovasi ke industri fotografi dan memperkaya warna kehidupan masyarakat,” kata Masato Yamamoto seusai lounching chat foto secara virtual Jumat (22/4/2022).

    Masato mengungungkapkan, ChatFoto merupakan platform layanan photo printing berbasis chatting yang saat ini diluncurkan di fase awal.

    Teknologi
    Persident Director Of FijiFilm Indonesia Masato Yamamoto Bersama Sementara itu, Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) Budiasto Kusuma Pada Acara Lounching Of Chat Foto secara Virtual (tangkapan layar)

    Dengan menggunakan WhatsApp, e-money (GoPay, OVO, LinkAja dll) dan jaringan logistik SiCepat, layanan ChatFoto memungkinkan semua orang untuk memesan cetak foto secara mudah dan cepat, dan cetakan foto akan dikirim ke alamat pengiriman yang diinginkan.

    “Dengan ChatFoto, masyarakat dapat menikmati layanan cetak foto secara digital semudah chatting sehari-hari di Whatsapp, dan hasilnya langsung dikirimkan ke lokasi di seluruh Indonesia.”ucapnya.

    Sementara itu, Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) Budiasto Kusuma mengatakan, mencetak foto telah menjadi salahsatu gaya hidup yang mulai tergeser, padahal menyimpan foto dalam bentuk digital bisa saja rentan terhadap ancaman kehilangan data atau ketertinggalan teknologi.

    “Melalui kerja sama dengan FUJIFILM Indonesia ini, menjadi salah satu pengembangan DMMX dalam menyediakan solusi cetak foto berbasis chatting yang diharapkan bisa menjadi tren dan budaya baru bagi konsumen penggemar fotografi,” kata Budiasto.

    Menurutnya, Chatfoto memiliki kualitas cetak gambar yang sangat luar biasa sesuai gambar aslinya.

    “ChatFoto memiliki kualitas cetakan sesuai gambar aslinya, dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dengan semangat ‘Satu Klik Untuk Selamanya’ ChatFoto menawarkan simplicity bagi masyarakat untuk mencetak foto dengan kualitas premium khas FUJIFILM,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img