spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Heboh! Warga Kuningan Temukan Ular Berbisa Di Dapur

    KUNINGAN,FOKUSJabar.id: Warga Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigadung Kabupaten Kuningan, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan ular berbisa di dapur warga setempat. Senin (25/4/2022), usai salat Tarawih.

    Ular tersebut berukuran 120 cm, bersembunyi di bawah rak piring warga. Rupanya berjenis cincin emas atau dikenal dengan nama tali wangsa atau ular bakau yang merupakan spesies ular berbisa menengah dari suku Colupridae, nama ilmiah Boiga Dendrophila. 

    Penemuan itu bermula ketika pemilik rumah Eti sedang membereskan perabotan dapur kemudian melihat ular yang memiliki ciri – ciri belang berwarna kuning emas di punggungnya di bawah rak piring. Panjang tubuh ular Cincin emas sekitar mencapai 120 cm. 

    BACA JUGA: Razia Lapas Kuningan, Petugas Temukan Hp Dan Potongan Besi

    “Pas lihat ular, Saya langsung menelpon Damkar Kuningan. Karena takut, soalnya ini ularnya berbahaya,” ujarnya.

    Usai menerima laporan tersebut, Petuga Damkar segera menuju lokasi kejadian dengan menurunkan satu anggotanya dan satu unit kendaraan damkar kuningan.

    “Alhamdulillah, Kami berhasil mengevakuasi ular yang memiliki racun menengah ini, jika tidak segera dievakuasi khawatir akan mengakibatkan kematian bila menggigit,” ujar Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh Khadafi Mufti.

    BACA JUGA: Stasiun Bandung Sudah Siap Hadapi Pemudik

    Khadafi mengimbau agar masyarakat tidak membiarkan tumpukan bahan bangunan, bekas sampah, atau membiarkan halaman rumah kotor dan lembab, karena akan mengundang ular masuk lokasi halaman rumah.

    (Andin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img