spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pembina Pramuka di Ciamis Belajar Mandikan Jenazah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah pembina pramuka di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Ciamis mengikuti Diklat Keterampilan Spritual Kemasyarakatan di Masjid Agung Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022).

    Waka Binawasa Kwarcab Ciamis Wawan S Arifin mengatakan, kegiatan keterampilan spritual kemasyarakatan digelar agar para pembina pramuka bisa berkiprah di tengah masyarakat.

    “Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari,” kata Wawan, Minggu (24/4/2022)

    Materi pada diklat keterampilan spritual kemasyarakatan yang saat ini dilaksanakan, lanjut Wawan, yakni terkait tata cara mengurus jenazah.

    “Biasanya kalau ada orang meninggal suka menunggu amil yang akan memandikan jenazah,” Wawan menuturkan.

    BACA JUGA: Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Pemkot Banjar Gelar Festival Ramadhan

    Melalui pelaksanaan diklat, kata dia, para pembina pramuka bisa menjadi pemulasara dan memandikan jenazah. Sehingga saat dibutuhkan, para pembina pramuka ini bisa berkiprah di tengah masyarakat.

    “Harapanya, setelah mengikuti diklat, mereka bisa mengurus jenazah tanpa harus menunggu amil lagi,” kata dia.

    Salah seorang peserta Diklat, Sriniti Herawati mengaku bisa menambah wawasan keagamaan usai mengikuti diklat. Saat ini, dirinya sudah mengetahui terkait tata cara mengurus jenazah sesuai syariat Islam.

    “Alhamdulillah, ilmu ini sangat bermanfaat bagi saya sehingga bisa tahu tata cara mengurus jenazah dengan baik,” kata Sriniti.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img