spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Momentum Ramadan, Baznas Ciamis Bagikan 11 Ribu Paket Sembako

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat akan menyalurkan 11 ribu paket sembako kepada masyarakat di wilayahnya.

    Menurut Ketua Baznas Kabupaten Ciamis, Lili Miftah, penyaluran paket sembako merupakan program rutin yang selalu dilakukan saat bulan suci ramadan.

    Dia menyebutkan saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Baznas akan membagikan 11 ribu paket sembako kepada masyarakat.

    Penyaluran paket ini dikatakan dia lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu dimana pada 2021 pihaknya hanya membagikan 10 ribu paket sembako kepada masyarakat.

    BACA JUGA: Baznas Ciamis Wujudkan Desa Mandiri Melalui Infaq

    “Tahun ini mengakami penambahan 1000 paket sembako dan ini akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di desa, perdesanya itu 35 paket,”katanya kepada wartawan.

    Adapun penyaluran tersebut, Lili mengatakan akan dimulai pada malam ini saat Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan terawih keliling.

    “Malam ini kan Bupati mulai tarling dan paket sembako ini akan dilauncingkan saat tarling, mulainya di Kecamatan Banjarsari dulu,” katanya kepada wartawan. Senin (4/4/2022).

    Kemudian jadwal penyaluran juga akan dilajukan pada tarling berikutnya di Kecamatan Kawali, Rancah, Panumbangan, Eks Kawadanaan Dewasari dan terakhir di pusat kota tepatnya Mesjid Agung Ciamis.

    Selain itu, Lili mengatakan nantinya Baznas juga akan sekaligus menggalakan program gerakan cinta zakat, infaq dan sodaqoh pada saat terawih keliling itu.

    “Gerakan tersebut untuk upayanya mendorong bahwa dengan kehadiran zakat, infaq serta sodaqoh ditengah masyarakat bisa menanggulangi kemiskinan,” tuturnya.

    Gerakan cinta zakat gerakan infaq desa dan sodaqoh itu sejalan dengan pemerintan yang memiliki kerja besar menangani kemiskinan, musibah dan bencana serta menuntaskan program lainnya.

    Program-program ini upaya kami untuk mendorong partisipasi masyarakat agar dapat meningkatkan amal zakat sodaqoh nya kepada Baznas yang merupakan badan yang sah, aman, dan tepat dalam penyalurannya.

    BACA JUGA: Vaksin COVID-19 Batalkan Puasa? Ini kata MUI

    “Saya berpesan masyarakat muslim di kab ciamis bulan tamadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan merupakan peluang bagi umat islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada allah melalui zakat dalam arti membersihkan hartanya dan infak sodaqoh yang akan menghantarkan mereka ke tempat syurganya Allah,” tutupnya.

    (Budiana Martin)

    Berita Terbaru

    spot_img