spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Ke-2 Ramadan Alun-alun Ciamis Dipadati Pengunjung, Pol-PP Imbau Terapkan Prokes

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hari ke-2 Bulan Ramadan, susana Alun-alun Kabupaten Ciamis di padati oleh pengunjung. Masyarakat sengaja datang ke alun-alun untuk Ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa tiba.

    Pantauan fokusjabar.id, pada hari, Senin (4/4/2022), suasana taman raflesia dan di sekitaran masjid Agung Ciamis ramai di padati oleh pengunjung.

    Beberapa permainan seperti beldom, becak cinta dan permainan anak juga tak ketinggalan di padati oleh pengunjung. Pengunjung rela antre untuk bisa menikmati permainan tersebut.

    Saking membludaknya warga yang memadati alun-alun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Ciamis tidak bisa berbuat banyak. Hanya memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) melalui pengeras suara.

    Fokusjabar.id Ramadan
    Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol-PP Ciamis, Bandi. (Foto: Fauza)

    BACA JUGA: Tabrakan Maut Di Ciamis Tewaskan 3 Pemuda

    “Kebetulan sore ini cuacanya bersahabat,  pasti banyak yang berkunjung ke alun-alun, sesuai surat edaran Pak Bupati kami harus menggiatkan prokes kepada masyarakat,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol-PP Ciamis, Bandi kepada fokusjabar.id.

    “Memang tidak bisa dihindari kerumunan nya, tapi sebagai antisipasi kita tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat melalui pengeras suara agar mematuhi prokes dan kita juga membagikan masker,” ujarnya, menambahkan.

    Sementara itu salah satu pengunjung, Fauzi mengaku bahwa dirinya sengaja bermain ke alun-alun hanya untuk sekedar menunggu waktu berbuka puasa.

    “Dari kemarin pengen kesini hujan terus, Alhamdulillah sekarang cuaca nya panas saya bersama keluarga menyempatkan diri untuk Ngabuburit di alun-alun Ciamis,” katanya.

    Namun disisi lain membludaknya pengunjung alun-alun Ciamis menjadi berkah untuk para pedagang, seperti salah satu pedagang, Itoh yang menjual rokok dan kopi mengaku bahwa dagangan nya laris.

    BACA JUGA: Toyota GR Corolla Meluncur Dengan Basis Mesin Dari GR Yaris

    “Alhamdulillah hari banyak yang beli, kalau kemarin-kemarin itu cuacanya hujan pengunjung nya sedikit yaa semoga saja bisa seperti ini terus,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img