spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Dapat Laporan Dari Gojek, JQR Salurkan Bantuan untuk Terapis Netra

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jabar Quick Response (JQR) salurkan bantuan kepada anggota Komunitas Terapis Disabilitas Netra (KTDN), setelah pihaknya mendapatkan laporan dari komunitas Gojek on Twitter Bandung terkait kondisi disabilitas netra yang membutuhkan bantuan. 

    Bantuan yang diberikan oleh JQR untuk meringankan beban KTDN yang mayoritas berprofesi tukang pijit berupa 180 paket sembako. 

    Manager Operasional JQR Nizar Ilyasa mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Gojek kurang dari 24 jam, pihaknya langsung menyalurkan bantuan. 

    BACA JUGA: Disdik Jawa Barat Beri Bekal Peserta Didik Melalui Tiga Kurikulum Baru

    “Kami mendapat laporan dari Kang agus Gojek on Twitter Bandung perihal kebutuhan bantuan untuk netra yang tergabung di KTDN, kita bersama ke lokasi untuk menyalurkan bantuan,” ujarnya.

    Koordinator KTDN Abdul Halim berterimakasih atas bantuan dari Gubernur Jawa Barat melalui JQR. KTDN menjadi penghubung bagi terapis netra di Kota Bandung. 

    “Tidak enak rasanya jika yang mendapat hanya saya, agar semua kebagian, karena kita hampir semua saling mengenal,” ucapnya.

    Sebelum pandemi, usaha pijat yang dilakoninya cukup untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya. Namun, ketika pandemi pendapatannya turun karena pembatasan mobilisasi dan ketakutan terinfeksi virus.

    “Di masa pandemi ini pijat menurun drastis, sepi. Banyak juga yang beralih menjadi pedagang kerupuk keliling di pinggir jalan,” kata dia.

    BACA JUGA: PT Agro Jabar dan DKI Jakarta Bangun Pabrik Kemasan Minyak Goreng

    Kata dia, KTDN berdiri atas dasar solidaritas sesama disabilitas netra ketika Pandemi Covid-19  dan saat ini beranggotakan 91 orang. Aktivitasnya adalah saling mendukung dalam upaya pemenuhan kebutuhan ekonomi juga melaksanakan kegiatan pengajian rutin.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img