spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati HPN 2022, PWI Ciamis-Banjar-Pangandaran Serahkan Penghargaan Anugerah Bhakti

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran menggelar kegiatan Penyerahan Anugerah Bhakti di Wahana Situ Mustika, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (24/2/2022).

    Dalam kegiatan tersebut, PWI memberikan penghargaan bagi masyarakat Kota Banjar yang dinilai sebagai sosok inspiratif dan mengabdikan dirinya dalam menangani pandemi Covid-19 serta mengelola lingkungannya untuk kemajuan Kota Idaman.

    Ketua PWI Ciamis, Banjar, dan Pangandaran, Subagja Hamara yang diwakili Ketua Pelaksana HPN 2022 Dian Sholeh mengatakan, kegiatan kali ini merupakan bentuk implementasi dari tema HPN 2022 yakni ‘Era Digital Momentum Promosikan Potensi Daerah’

    “Penyerahan penghargaan ini untuk membangun dan mengedukasi masyarakat agar bisa melangkah seperti para inspiratif yang mendapatkan penghargaan ini,” kata Dian.

    Dalam penyerahan anugrah bhakti, kata dia, PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran memberikan penghargaan kepada tiga orang sosok inspiratif yang telah berkontribsi mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan selama pandemi.

    “Penghargaan pertama diberikan kepada ibu Hj. Netty Martin karena berperan aktif selama pandemi memberikan bantuan dan support kepada masyarakat yang terdampak pandemi,” dia menjelaskan.

    BACA JUGA: Persela Lamongan Siap All Out Hadapi Persib

    fokusjabar.id PWI Ciamis Banjar Pangandaran
    Penerima penghargaan Anugerah Bhakti dari PWI Ciamis-Banjar-Pangandaran. (FOTO: Budiana)

    Penghargaan kedua diberikan kepada sosok relawan bernama Johan Wijaya. Dia terpilih sebagai relawan dan aktivis sosial yang selama ini berperan dalam membantu orang-orang pinggiran yang belum tersentuh Pemerintah. Baik itu bantuan bedah rumah dan bantuan kemanusiaan lainnya.

    Terakhir yakni diberikan kepada wadah organisasi Karang Taruna di RW 17 Lingkungan Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari, Kota Banjar.

    “Mereka dipilih karena berhasil mengelola Bank Sampah di lingkungannya, memberdayakan masyarakat untuk paham pentingnya kebersihan lingkungan serta mengembangkannya menjadi sebuah badan usaha yang diperuntukan untuk mensejahterakan masyarakat dilingkungannya,” kata dia.

    Bagai para penerima anugerah, PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Dalam kegiatan tersebut pun, PWI Ciamis Banjar, Pangandaran menampilkan beberapa potensi kesenian khas Kota Banjar untuk mengangkat dan mengenalkan potensi di Kota Banjar ke kancah nasional.

    “Tadi ditampilkan beberapa pertunjukan dari kesenian khas Kota Banjar, seperti kesenian Manuk Janur lalu tarian dari pegiat seni asli Kota Banjar,” kata dia.

    Dari kegiatan yang dilaksanakan, Dian berharap, bisa menjadi sarana sinergi antara Pemerintah Kota Banjar dan insan Pers dalam mengembangkan wilayahnya.

    “Sinergi ini jangan sampai berakhir disini, kita harus terus bekerjasama untuk membangun kemajuan Kota Banjar ini jauh lebih baik,” dia menegaskan.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img