spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Gabung Timnas Indonesia U-23, Beckham Miliki Motivasi Berlipat

    BALI,FOKUSJabar.id: Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, memiliki motivasi berlipat untuk mengikuti program pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-23.

    Pemain jebolan Diklat Persib ini menuturkan, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, apalagi menurutnya bergabung dengan Timnas Indonesia merupakan kebanggaan bagi setiap pesepakbola sehingga dia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

    Sebagai informasi, pemusatan latihan Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong ini, merupakan persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-23 yang rencananya akan berlangsung di Kamboja, 14 Februari 2022 mendatang.

    BACA JUGA: Kiper Persib: Kami Sudah Berusaha Maksimal

    “Sebuah kehormatan dan bangga pastinya mendapat kesempatan emas menjadi bagian dari timnas. Saya tak mau sia-siakan peluang ini. Pastinya, saya akan memberikan semua kemampuan demi nama baik Indonesia,” kata Beckham dikutip dari laman Persib, Selasa (8/2/2022).

    Bersama skuat Maung Bandung, Beckham menjadi salah satu pemain andalan Robert Rene Alberts di kompetisi Liga 1 2021-2022. Meski begitu, hal itu tidak dapat dijadikan jaminan dia akan mendapatkan kesempatan yang sama di skuat Garuda.

    Sehingga, adik kandung Gian Zola ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dalam setiap kegiatan Timnas Indonesia. Selain itu, dia juga memiliki motivasi untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

    “Sama saja, di timnas juga untuk mendapatkan kesempatan bermain, saya harus meraihnya dengan kerja keras. Namun, banyaknya pemain yang berkualitas juga membuat saya sangat percaya diri Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuad ini sangat merata. Situasi ini membuat saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23 dengan kerja lebih keras,” ucapnya.

    Beckham menuturkan, akan berusaha mengikuti jejak sang kaka Gian Zola di Piala AFF U-23 2019 di Kamboja. saat itu Indonesia sukses menyabet gelar juara.

    “Secara pribadi, besar harapan saya bisa kembali mengulang prestasi Indonesia seperti AFF sebelumnya. Motivasi juga buat saya, apalagi kakak (Gian Zola) sempat meraih juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara,” tegas Beckham.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img