spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pengasuh Ponpes Lirboyo: Ridwan Kamil Layak Jadi Capres

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) dinilai sebagai sosok yang memiliki kompetensi sebagai calon presiden.

    Hal itu diungkapkan Abdullah Kafabihi Mahrus, salah satu pengasuh pondok Lirboyo, Kediri, usai menerima kunjungan Emil, Kamis (20/1/2022).

    “Tadi kang Ridwan Kamil datang silaturahim, santri Lirboyo dari Jabar sekitar 4 ribu orang. Alumni santri dari Jawa Barat juga banyak,” kata Abdullah.

    BACA JUGA: Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil Disebut Punya 3 Modal Elektoral

    Dia mengatakan, kedatangannya Emil ke Lirboyo, untuk meminta doa dan nasihat kepada kiayi agar diberi kelancaran saat menjalankan tugas sebagai pejabat publik.

    “Beliau ingin Jabar maju lebih baik menonjol keislamannya. Islam yang menaungi siapapun, termasuk yang berbeda agama,” kata dia.

    Mengenai sosok Ridwan Kamil yang masuk dalam berbagai survei sebagai kandidat presiden tahun 2024, Abdullah menilai wajar.

    “Insya Allah baik. Di Jabar juga baik. Juga bisa menjadi presiden ke depan, kalau memimpin di Jabar baik ya layak sebagai salah satu calon presiden. Walaupun pemilihannya diserahkan kepada rakyat Indonesia,” katanya.

    “Beliau kandidat, survei baik. Adapun jadi presiden atau tidak itu urusan lain. Yang penting kita harus mengakomodir capres yang akan datang, yang baik untuk kebaikan negara kita. Ridwan kamil termasuk yang baik,” pungkasnya.

    Diketahui, dalam silaturahim tersebut Emil didampingi Wali Kota Kediri, Abdullah Abubakar. Mereka berbincang dengan sejumlah kiyai termasuk KH Muhammad Anwar Mansyur pengasuh utama Pondok Pesantren Lirboyo.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img