spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Youth Space Gasmin Antapani Janji Politik Wali Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan, Youth Space ke-5 di Lapangan Gasmin Antapani Kota Bandung, Rabu (12/1/2022). Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan harapannya untuk para pemuda.

    “Ini satu janji dari almarhum Mang Oded dan saya. Meskipun di tengah pandemi COVID-19, saya harap para pemuda di Bandung bisa tetap kreatif. Terus berinovasi melahirkan gagasan-gagasan dengan hadirnya ruang diskusi berupa Youth Space ini,” kata Yana.

    Yana mengungkapkan, para pemuda Kota Bandung tidak akan bergerak sendiri untuk melahirkan gagasan-gagasan terbaik bagi kemajuan Kota Bandung. Perlu kolaborasi apik dari semua pihak untuk memajukan Bandung melalui program-program yang diaktivasi lewat ruang ini ini.

    BACA JUGA: Omicron Mengintai, Momentum Akselarasi Vaksinasi Booster

    “Bagaimanapun juga, pemuda-pemuda Bandung adalah harapan masa depan Kota Bandung. Pemkot Bandung selalu siap untuk berkolaborasi bersama seluruh masyarakat Kota Bandung. Saya juga mohon kerja sama dari pihak KNPI, Kecamatan Antapani, dan Dispora Kota Bandung,” kata dia.

    Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edy Marwoto mengatakan, bahwa pembangunan ini di Antapani telah dilaksanakan sejak 11 Oktober hingga 27 November 2021.

    Menurut Edy, Kota Bandung telah memiliki 11 Youth Space yang tersebar di tujuh kecamatan dari rencana 30 kecamatan. Di 2020 telah terbangun sebanyak empat, dan di 2021 telah dibangun sebanyak tujuh.

    “Lima di antaranya sudah kita resmikan, termasuk Gasmin ini. Sementara yang lain masih dalam tahap penyelesaian. Kecamatan yang sudah memiliki Youth Space antara lain, Kecamatan Antapani, Kiaracondong, Gedebage, Ujungberung, Mandalajati, Coblong, dan Kecamatan Andir,” kata Edy.

    Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung Edwin Khadafi mengaku, menyambut baik pembangunan Youth Space di kecamatan Kota Bandung ini.

    “Kami sangat mengapresiasi upaya Pemkot Bandung untuk meningkatkan infrastruktur kepemudaan dengan adanya Youth Space ini. Seperti halnya dalam pembangunan, kita juga perlu kolaborasi dalam perawatan dan keberlangsungan kegiatan di Youth Space,” kata Edwin.

    Edwin menjelaskan, untuk mengaktivasi Youth Space agar lebih produktif bagi pemuda Bandung, KNPI telah membuat program kegiatan berupa focus group discussion (FGD) kepeloporan pemuda berbasis kewilayahan.

    “Untuk mengaktivasi Youth Space di seluruh Kota Bandung, kita akan agendakan program FGD kepeloporan pemuda berbasis kewilayahan. Di Youth Space ini kita akan lakukan kegiatan tersebut bersama-sama pemuda,” ucapnya.

    Tak hanya dari kalangan pemuda yang menyambut baik pembangunan Youth Space tersebut. Camat Antapani Rahmawati Mulia,  menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Youth Space di Antapani.

    BACA JUGA: WHO: Akhir Pandemi Covid-19 di Depan Mata!

    Rahmawati berharap, dengan hadirnya Youth Space di Antapani bisa mewujudkan Bandung yang kreatif melalui peran pemuda Antapani.

    “Dengan adanya tempat berkumpul di Youth Space ini, anak-anak muda Antapani bisa menuangkan ide-ide gagasan demi membantu mewujudkan mimpi Antapani untuk lebih baik,” kata Rahmawati.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img