spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Setelah Flyover Kopo, Pemkot Bandung Akan Bangun Flyover Kiaracondong

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Progres kontruksi Flyover Kopo telah mencapai 70 persen. Proyek tersebut ditargetkan rampung lebih cepat, dan diharapkan dapat dipergunakan April 2022 mendatang.

    “Progres sudah lebih dari 70 persen, dengan target antara September Oktober. Tetapi kemarin melakukan peninjauan, bicara dengan pengembang April 2022 bisa diaktivasi,” kata Yana  di Kota Bandung Jabar Rabu (5/1/2022).

    Yana mengungkapkan, keberadaan flyover yang membentang dari perempatan Cibaduyut hingga perempatan Kopo tersebut, diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di wilayah itu. Progres kontruksi pun, dia pastikan tidak menemui hambatan.

    “Flyover Kopo tahun ini selesai, dan mudah-mudahan Jalan Soekarno Hatta koridor Samsat Kiaracondong dan Jalan Buahbatu. Dua persimpangan ini akan kita lewati. Tinggal proses sharing tanah, dan ini terus berproses. Dan saya pikir tidak ada kendala,” kata dia

    BACA JUGA: Pengurus PERADI Bale Bandung Laporkan Advokat “Gadungan” ke Polisi

    Menurutnya, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan fokus terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. Termasuk pembangunan infrastruktur, banjir, kemacetan dan ketahanan pangan. Sementara proses vaksinasi COVID-19, terus berjalan.

    “Ada beberapa infrastruktur yang dibangun tahun ini Jalan Layang Kopo target April sebelum lebaran sudah bisa difungsikan. Kita juga akan membuat rumah susun di Rancacili sebanyak 200 unit. Lalu mendorong interchange tol 149 agar segera dibuka,” ucapnya.

    BACA JUGA: Intan Catering Banjar Gelar Turnamen Badminton

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img