spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kampung Sawah di Ciamis Dilirik Banyak Wisatawan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kampung Sawah di Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis, Jawa Barat saat ini banyak dikunjungi wisatawan.

    Destinasi wisata yang dikelola oleh Bumdes Talagasari tersebut banyak dilirik wisatawan kembalinya dibukanya kembali tempat wisata pasca PPKM Ciamis kembali ke Level 1.

    Kampung Sawah yang mulai dibangun pada Tahun 2018 lalu ini, sudah mulai dibenahi dengan melengkapi sarana dan menambah wahana wisata.

    Menurut Kepala Desa Talagarsari Kusnadi, memang saat pemberlakuan PPKM Level 3 Kampung Sawah sempat ditutup karena sesuai aturan dari Pemerintah.

    “Seiring Level PPKM semakin turun Levelnya dan saat ini Kabupaten Ciamis sudah masuk di Level 1 maka kami mulai berbenah lagi,” katanya.

    BACA JUGA: Pelanggar Lalu Lintas Di Ciamis Mencapai 9.781 Selama 2021

    Kusnadi mengatakan, memang saat diberlakukanya PPKM Level 2 pengunjung ada yang berwisata di tempatnya walupun dengan melaksanakan prokes yang sangat ketat juga. Namun dari sisi pendapatan hanya bisa untuk menutup biaya oprasional saja.

    “Pendapat dari pengunjung saat diberlakukan PPKM Level 2 hanya bisa untuk menutup biasa operasional saja,” ucapnya.

    Kusnadi melanjutkan, seiring saat ini Kabupaten Ciamis sudah masuk di Level 1 mulai berani mempromosikan keberadaan kampung Sawah tersebut untuk tujuan wisata alam dan kuliner.

    “Selain mempromosikan melalui medsos untuk lebih menarik wisatawan datang ke Kampung Sawah di lokasi juga sekarang sudah ada penambahan wahana yaitu area Panahan rekreasi,” katanya.

    BACA JUGA: Buntut Penangkapan CA, Polisi Kantongi Daftar Artis Terlibat Prostitusi

    Sementara itu Daniar (35) salah seorang pengunjung Kampung Sawah, sangat mengapreasi adanya wahana Panahan rekreasi yang ada di tempat wisata. Pasalnya olahraga panahan itu merupakan olahraga yang dicontohkan Baginda Nabi Muhamad SAW.

    “Olahraga panahan merupakan olahraga yang dicontohkan Nabi Muhamad sehingga nuansa rekreasi disini sangat Islami,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img