spot_img
Kamis 27 Januari 2022
spot_img

Buntut Penangkapan CA, Polisi Kantongi Daftar Artis Terlibat Prostitusi

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Polisi menyatakan telah mengantongi daftar nama artis yang terlibat prostitusi. Daftar tersebut didapat setelah polisi membongkar kasus prostitusi online dengan tersangka pesinetron CA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, artis-artis yang terlibat prostitusi tersebut akan dimintai keterangan oleh penyidik.

“Jadwal pemanggilan akan segera disusun, oleh penyidik yang tangani,” kata Zulpan, Senin (3/01/2022).

Namun, Zulpan tidak merinci nama-nama artis yang terlibat prostitusi itu.

“Polda Metro sudah miliki daftar nama mereka-mereka yang ada di dalam list tersebut. Ini tidak bisa disampaikan karena menyangkut kehormatan seseorang hal-hal bersifat pribadi. Kira-kira begitu (artis sinetron dan film),” kata dia.

BACA JUGA: Bejat! Kakek di Jombang Perkosa anak selama 4 tahun

Sebelumnya, penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap pesinetron Ikatan Cinta, CA di sebuah hotel mewah pada Rabu, 29 Desember sekitar pukul 21.30 WIB.

CA diamankan bersama seorang pria saat itu dalam keadaan sudah tidak berbusana.

Berdasarkan hasil penyidikan, CA mengakui terlibat praktik prostitusi daring untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Tersangka CA dalam kegiatan prostitusi online ini baru melakukan lima kali dengan tarif Rp30 juta,” kata Zulpan, Jumat (31/12/2021).

Zulpan memastikan, artis-artis yang terlibat prostitusi tersebut akan dimintai keterangan oleh penyidik.

“Jadwal pemanggilan akan segera disusun, oleh penyidik yang tangani,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (3/01/2022).

Baca Juga: Polisi Tetapkan Empat Tersangka Dugaan Prostitusi Online Artis CA

Zulpan menjelaskan, daftar nama artis yang terlibat prostitusi online berdomisili di DKI Jakarta. Namun demikian, ia tidak merinci nama-nama artis yang dimaksud.

“Polda Metro sudah miliki daftar nama mereka-mereka yang ada di dalam list tersebut. Ini tidak bisa disampaikan karena menyangkut kehormatan seseorang hal-hal bersifat pribadi. Kira-kira begitu (artis sinetron dan film),” kata dia.

2. Pesinetron CA ditangkap terkait prostitusi online
Polisi Kantongi Daftar Artis Terlibat Prostitusi Usai CA DitangkapIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)
Sebelumnya, penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap pesinetron Ikatan Cinta, CA di sebuah hotel mewah pada Rabu, 29 Desember sekitar pukul 21.30 WIB. CA bersama seorang pria saat itu dalam keadaan sudah tidak berbusana.

Berdasarkan hasil penyidikan, CA mengakui terlibat praktik prostitusi daring untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Tersangka CA dalam kegiatan prostitusi online ini baru melakukan lima kali dengan tarif Rp30 juta,” ujar Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat, 31 Januari 2021.

Baca Juga: Dianggap Korban Prostitusi, Artis CA Hanya Wajib LaporZulpan menambahkan, saat ini pihaknya telah telah mengamankan sejumlah barang bukti yakni beberapa gawai, kartu ATM, bukti transfer, bukti penerimaan uang, serta pakaian dalam.

“Jadi semua handphone mereka menjadi barang bukti, dan di situ juga sudah diketahui dan membuktikan unsur pidananya memang terjadi percakapan, pengaturan untuk kegiatan prostitusi ini,” kata dia.

Polda Metro Jaya juga telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yaitu CA dan tiga orang lainnya, KK (24), R (25), dan UA (26) sebagai muncikari.

“Peran mereka bertiga adalah yang menawarkan saudari CA kepada pihak-pihak lain yang ingin melakukan hubungan badan dengan tarif tertentu,” kata Zulpan.

(Agung)

Berita Terbaru

spot_img