spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Moderna Klaim Booster Buatannya Lindungi dari Omicron

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Perusahaan farmasi Moderna mengklaim vaksin booster yang diproduksinya mampu menangkal Covid-19 Varian Omicron.

    The Guardian memberitakan,perusahaan farmasi itu berencana mengembangkan vaksin khusus itu untuk melindungi terhadap varian Omicron, yang diharapkan untuk maju ke uji klinis awal tahun 2022 ini.

    Kepala petugas medis Moderna Dr. Paul Burton mengatakan, yang dimiliki perusahaannya saat ini adalah mRNA-1273. Menurutnya, ini sangat efektif dan sangat aman.

    BACA JUGA: Omicron Masuk Indonesia, Yana Minta Warga Kota Bandung Perketat Prokes

    “Saya pikir itu akan melindungi orang-orang melalui periode liburan yang akan datang dan melalui bulan-bulan musim dingin ini, ketika kita akan melihat tekanan paling parah dari
    Omicron,” kata Burton, seperti dilansir IDN.

    Pihaknya mengatakan, bahwa dua dosis vaksinnya menghasilkan antibodi penetral rendah terhadap Omicron. Tetapi, dosis tambahan 50 mikrogram meningkatkan antibodi penetral terhadap varian 37 kali lipat.

    Dosis tambahan 100 mikrogram yang lebih tinggi dari vaksin yang sama mendorong tingkat antibodi yang lebih tinggi, lebih dari 80 kali tingkat pra-peningkatan.

    Baik vaksin Moderna maupun vaksin buatan Pfizer telah dikaitkan dengan kasus peradangan jantung yang jarang terjadi, terutama pada pria muda.

    Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vaksin Moderna cenderung menyebabkan peradangan jantung pada tingkat yang lebih tinggi.

    BACA JUGA: Vaksin Moderna Resmi di RI, Apa Saja Efek Sampingnya?

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img