spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Prajurit TNI di Wamena Kabur Bawa Senapan Serbu SS1 V1

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Seorang prajurit TNI anggota Batalion Infantri 756/MWS dikabarkan kabur dengan membawa satu senapan serbu standar TNI AD

    Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Infantri Aqsha Erlangga mengatakan, prajurit bernama Yotam Bugiangge itu membawa kabur membawa senapan berjenis jenis SS1 V1.

    “Senjata api organik milik TNI AD dibawa kabur tanpa amunisi,” kata Aqsha Erlangga, Minggu (19/12/2021).

    BACA JUGA: Lagi, Habib Bahar Dilaporkan ke Polisi Gegara SARA

    TNI
    Prajurit Dua Yotam Bugiangge, anggota Batalion Infantri 756/WMS yang bertugas di Kompi Senapan C Batalion Infantri 756/WMS di Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. (web)

    Aqsha mengatakan, Bugiangge yang bertugas di Kompi Senapan C Batalion Infantri 756/MWS di Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, diketahui kabur saat mendapat tugas jaga sekitar pukul 17.00 WIT, Jumat, 17 Desember 2021.

    “Kasusnya hingga kini masih didalami dan pencarian terhadap yang bersangkutan masih dilakukan,” kata dia, seperti dilansir IDN.

    Dia mengatakan, pihaknya belum motif tamtama itu kabur.

    Sebagai Informasi, Markas Komando Batalion Infantri 756/WMS berada di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua, dan merupakan salah satu batalion infantri organik yang berada di Kodam XVII/Cenderawasih, Papua.

    BACA JUGA: Usul Bintang Empat untuk Firli Bahuri Tuai Kritik Purnawirawan TNI AD

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img