spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Dibalik Tragedi Mobil Jenazah RSUD Banjar Masuk ke Kolam di Kuningan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Viral di media sosial tragedi mobil jenazah milik RSUD Kota Banjar yang masuk ke kolam ikan di Dusun manis, Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan pada Sabtu (11/12/2021) lalu.

    Kejadian yang meramaikan jagad maya itu menurut Wakil Direktur RSUD Kota Banjar, Ajat Sudrajat mobil jenazah tersebut memang sebelumnya juga sempat mengalami kecelakaan.

    “Mobil jenazah itu padahal baru servis besar pada bulan juni kemarin, mobil itu memang sempat mengalami kecelakaan ada 2020 lalu,” katanya kepada wartawan saat ditemui di ruangannya. Senin (13/12/2021).

    Pada tahun lalu lanjut Ajat, mobil jenazah ini sempat menabak tembok karena waktu itu kunci menempel dan tiba-tiba ada orang yang mengalami  gangguan jiwa memainkan kontak dan menginjak gasnya.

    BACA JUGA: 15 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polsek Banjarsari

    “Ya tahun lalu pernah nabrak tembok karena dimainkan oleh orang yang gangguan jiwa di sini dibelakang dekat ruang jenazah,” kata dia.

    Ajat mengatakan mobil jenazah yang diamanahkan ke rumah sakit umum darah Kota Banjar ini merupakan kendaraan yang masih baru.

    “Mobil jenazah ini tuh didapat pada pengadaan 2017, jadi masih mobil baru, terkait persoalan tragedi kemarin mah itu mah memang jalurnya aja yang tidak yang ekstrim sama mobil jenazahnya aja yang harus di rukiah,” katanya.

    Sementara itu informasi yang dihimpun FOKUSJabar, tragedi masuknya satu unit mobil ambulan yang membawa jenazah masuk ke kolam ikan itu merupakan kejadian yang disebabkan trek jalur yang ekstrim.

    Kejadian bermula saat mobil jenazah yang dikemudikan oleh Jaja berangkat dari Kota Banjar pukul 15.00 WIB pada Sabtu (11/12) lalu.

    BACA JUGA: 12/12/2021 Geoffrey Castillion Pamitan, Persib Bandung Umumkan David da Silva Sebagai Pemain Anyar

    Mobil tersebutmembawa jenazah beserta keluarganya menuju ke Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

    Kendati saat memasuki lokasi kejadian sekitar pukul 16.30 WIB, mobil tersebut tidak kuat ubtuk melaju di trek yang menanjak.

    Hal itu disebabkan karena jalan disana kondisinya licin yang diakibatkan hujan deras, sehingga mobil tidak bisa dikendalikan dan mundur kembali ke belakang hingga mobil masuk ke kolam.

    Kejadian di lokasi tersebut juga tidak hanya dialami oleh mobil jenazah milik RSUD Banjar saja, sebelumnya juga ada sekitar 6 unit kendaraan yabg mengalami hal serupa.

    Dari kejadian tersebut diinformasikan tidak ada korban luka maupun jiwa, jenazah yang meninggalpun sudah di semayamkan dikampungnya dan saat ini kondisi mobil jenazah tersebut sedang diperbaiki di bengkel yang ada di Kota Banjar.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img