spot_img
Selasa 28 Mei 2024
spot_img
More

    Pilkada 2024! PDI-P Silaturahmi ke PBB Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah pengurus DPC PDI-P Kabupaten Ciamis berkunjung ke DPC PBB di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Ciamis, Kamis (2/5/2024).

    Ketua DPC PDI-P Ciamis, Nanang Permana menyebut, pihaknya bersilaturahmi ke PBB dalam rangka penjajakan koalisi menjelang Pilkada 2024.

    BACA JUGA:

    Jelang Pilkada 2024 Empat Parpol di Ciamis Siapkan Satria Piningit

    “Sebelum ke PBB, Kami juga sudah silaturahmi dengan beberapa Parpol lainnya,” kata Nanang.

    Menurut Dia, silaturahmi ke PBB sangat berbeda. Pasalnya, dalam kepengurusan PBB ada seorang guru yang sangat dihormati olehnya.

    “Di PBB ada guru saya. Sehingga silaturahmi ini sangat berarti,” ucapnya.

    Nanang mengatakan, yang membedakan dengan partai lain saat komunikasi politik yakni bagaimana  kita berbuat dengan tidak mengandalkan harapan-harapan tapi bagaimana kita berbuat kebaikan demi rakyat dan negara. Karena kita tidak tahu kebaikan mana yang melahirkan kebaikan sebab kita tidak boleh bersandar bahwa telah melakukan sebab tapi tidak jadi.

    “Ini tidak boleh karena bisa menjadi perbuatan sirik,” jelasnya.

    BACA JUGA:

    Soal Bupati Garut 2024-2029, Ini Kata Ahmad Bajuri

    Ketua DPC PBB Kabupaten Ciamis, Hans mengaku, partainya tidak terlalu menggebu-gebu dalam perhelatan Pilkada 2024. Pasalnya, hanya mempunyai satu kursi di DPRD.

    “Tentunya kami (PBB) tahu diri dengan hanya mempunyai satu kursi di parlemen. Sehingga tidak bisa mengusung balon Bupati maupun wakil bupati sendiri. Meski demikian, kemungkinan-kemungkinan berkoalisi dengan PDI-P di Pilkada Ciamis sangat mungkin terjadi,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img