spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    15 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polsek Banjarsari

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Polsek Banjarsari menggelar operasi yustisi di kawasan Pasar dan Terminal Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (12/12/2021). Sebanyak lima belas orang warga terjaring karena tidak menggunakan masker.

    Kapolsek Banjarsari AKP. Ma’mun Murod mengatakan,ke-15 orang tersebut langsung mendapat teguran di tempat dan diingatkan untuk tidak melanggar prokes di kemudian hari. Salah satunya dengan memakai masker saat keluar rumah.

    “Tadi saat operasi yustisi, masih ada sekitar 15 orang yang tidak patuh protokol kesehatan,” kata Ma’mun.

    Operasi yustisi, lanjut Kapolsek, digelar jajarannya untuk selalu mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan. Dengan demikian, masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan meski Kabupaten Ciamis sudah masuk dalam Level 2.

    BACA JUGA: Harga Cabe Rawit di Pasar Ciamis Melambung, Pedagang Bingung

    “Kami tidak akan lelah dan akan terus mengingatkan warga agar tetap patuh prokes, salah satunya memakai masker dengan baik dan benar,” dia menambahkan.

    Menggunakan masker saat berada diluar rumah, kata Ma’mun, merupakan salah satu upaya paling efektif terhindar dari penyebaran Covid-19.

    Selain melakukan peneguran kepada warga yang melanggar protokol kesehatan, jajaran Polsek Banjarsari pun mengimbau masyarakat tetap melaksanakan 5 M secara ketat agar terhindar dari Covid-19.

    “Jangan lupa tetap memakai masker saat berada diluar rumah, sering mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, harus bisa menjaga jarak, hindari kerumunan dan batasi aktifitas diluar rumah kalau tidak ada keperluan sangat penting,” kata dia.

    BACA JUGA: Ini Pesan Oded Sebelum Meninggal Ke Security Rumah Dinas

    Salah seorang warga, Rohman mengaku jika dirinya sudah memakai masker sebelumnya. Namun saat bertemu petugas operasi yustisi, masker yang dia pakai tidak sesuai aturan yang ada.

    “Iya, saya salah karena tadi tidak memakai masker dengan benar sehingga ditegur polisi,” kata Rohman.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img