spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Pesan Oded Sebelum Meninggal Ke Security Rumah Dinas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepergian Almarhum Oded M. Danial pada Jumat (10/12/2021) kemarin. menyisakan duka yang mendalam bagi orang yang mengenalinya. Terbukti ratusan karangan bunga dukacita menghiasi Jalan Dalem Kaum, Tepatnya depan rumah dinas Pendopo Wali Kota Bandung.

    Karangan bunga dukacira telah berdatangan sejak Jumat (10/12/2021) malam. hingga saat ini,  karangan bunga masih berdatangan.Tampak Karangan bunga duka cita dari  Persiden Joko Widodo, sejumlah pejabat, Tokoh Jawa Barat, Kota Bandung, BUMN serta para pelaku usaha.

    Banyak masyarakat yang merasa kehilangan sosok pemimpin yang dikenal sangat religius, rendah hati dan dekat dengan masyarakat.

    Salahsatunya, penjaga keamanan di Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Deni Arif Rahman mengatakan, bahwa semasa hidupnya Almarhum Oded selalu menitipkan pesan untuk selalu berbuat baik kepada orang lain.

    BACA JUGA: Creativepreneurship BINUS @ Bandung Inisiasi Program Pitching

    “Semasa hidup itu bapak (Oded M Danial) selalu bilang ke saya khususnya teman-teman yang ada disini (Rumah Dinas Walikota) beliau itu sering bilang harus selalu berbuat baik dengan siapapun,” kata Deni di  Rumah Dinas Walikota Bandung Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jabar Sabtu (11/12/2021).

    Pria yang sudah mendampingi Almarhum selama kurang lebih 4 tahun ini, merasa kehilangan sosok dari Almarhum yang kebapak-an dan bijaksana.

    “Jadi beliau ini kalau Dimata saya itu, sosok yang kebapak-an ya, terus baik, bijak, dan religius ya. Karena pernah satu waktu saya mendampingi beliau sholat subuh, beliau berpesan manfaatkan waktu dengan terus mengaji dan selau berbuat baik,” ucapnya.

    Deni mengungkapkan, dihari terkahir nya, Almarhum nampak terlihat ceria.

    “Nah di hari-hari terakhir itu, saya sempat lihat almarhum sangat ceria, bahkan sempat memakai mobil tuanya mengelilingi disini (Halaman Pendopo) sebanyak 3 kali, terus saya sapa, Pak Haji Damang” beliau Jawab “Alhamdulillah damang,” kata dia.

    Untuk diketahui, Wali Kota Bandung, Oded M Danial semasa hidupnya dikenal sebagi sosok yang religius. Terlihat dalam masa kepemimpinannya, Almarhum pun kerap kali menyisihkan program-program yang berbau religius seperti mengajak seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) untuk melakukan tadarus Al-Quran tiap harinya.

    BACA JUGA: Aher: Oded Pemimpin yang Paling Sederhana bisa Dilihat dari Panggilannya

    Visi misi nya dalam membangun Kota Bandung agar lebih maju dan menjadikan sebagai Kota Agamis, Almarhum pun kerap kali dikenal sebagai orang yang piawai terhadap agama.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img