spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Di Banjar, PC IMM Galang Donasi Peduli Korban Erupsi Semeru

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Sejumlah mahasiswa di Kota Banjar, Jawa Barat menggalang donasi untuk proses penanganan korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Senin (6/12/2021).

    Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PC IMM Ciamis Raya ini berencana melakukan kegiatan ini di beberapa simpang empat yang ada di Kota Banjar.

    Ketua Bidang Sosial PC Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Ciamis Raya, M.Nugia Alamsyah mengatakan penggalangan donasi ini merupakan gerakan sosial dan bentuk solidaritas PC IMM Ciamis Raya bagi korban erupsi Gunung Semeru.

    “Ini kegiatan sosial, kita ingin meringankan beban saudara-saudara kita yang terdamoak erupsi di Gunung Semeru Kabupaten Lumajang,” katanya kepada wartawan. Senin (6/12/2021).

    BACA JUGA: Pemanfaatan IPA Balokang Patrol Banjar Belum Maksimal

    Untuk hal ini, PC IMM Ciamis Raya menggalang donasi di beberapa titik lampu merah atau simpang empat yang ada di wilayah Kota Banjar.

    “Kita menggalang donasi ini di beberapa titik lampu merah. Alhamdulillah sudah mengalir beberapa bantuan dari dermawan,” kata Nugia.

    Adapun bantuan yang saat ini terkumpul lanjut Nugia yang juga merupakan Ketua STIT Muhammadiyah Kota Banjar mengatakan sudah ada sekitar Rp.3 juta rupiah dan beberapa pakaian yang masih sangat layak digunakan oleh pata korban erupsi Gunung Semeru disana.

    “Alhamdulillah penggalangan hari ini sudah terkumpul uang sekitar Rp.3 juta dan pakaian layak, kami berencana akan menggalang donasi ini selama tujuh hari kedepan,”kata dia.

    BACA JUGA: Persis Sumedang Siap Membangun Sumedang Simpati

    Pihaknya berharap nantinya bantuan yang dikumpulkannya ini dapat membantu para korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

    “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita disana,aamiin,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img