spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Persis Sumedang Siap Membangun Sumedang Simpati

    SUMEDANG,FOKUSJabar.id: PD Persatuan Islam (Persis) Sumedang menggelar pelantikan Tasykil masa jihad 2021-2025 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Senin (6/12/2021). Pelantikan dilakukan langsung Ketua PW Persis Jabar Iman Setiawan Latif.

    Latief berpesan agar PD Persis Sumedang mampu adaptif dalam berbagai perkembangan, terlebih kaitannya dengan pembangunan. Sehingga pembangunan bisa disambut dengan ciri khas dan karakter Persis.

    “Umat dan masyarakat membutuhkan sentuhan-sentuhan dan nilai-nilai agama. Sehingga agama benar-benar menjadi fondasi, sumber nilai, motivasi dan inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” kata Latief.

    Dia berharap aktivitas dakwah Persis yang dilakukan terus menerus bisa semakin dipahami masyarakat, sehingga nilai-nilai agama wujud dan tercermin dalam kehidupan masyarakat.

    BACA JUGA: Persis Mempersilahkan Anggotnya Ikut Aksi 112

    “Nilai-nilai agama Islam yang rahmatan lil-alamin benar-benar dapat diwujudkan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” kata dia.

    Persis
    Pelantikan Tasykil PD Persis Sumedang (foto ist)

    Sementara itu, Ketua PD Persis Sumedang Saepul Bahri berterima kasih atas apresiasi Pemerintah Kabupaten Sumedang terhadap eksistensi Persis.

    Adapun fokus Persis ke depan, salah satunya dalam aspek ekonomi, dimana serua jihad pertama adalah dengan harta.

    “Ini akan jadi perhatian kami agar ekonomi keumatan memiliki peran besar dan berdampak lebih luas,” kata Saepul seusai dilantik.

    Dalam konteks pembangunan Sumedang, pihaknya berharap bisa berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan Sumedang Simpati (Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif).

    “Selain aspek pemurnian akidah dan pelurusan ibadah, Persis Sumedang juga ingin berperan dan berkonstribusi pada aspek pemberdayaan muamalah, yaitu sosial-kemasyarakatan secara luas,” kata dia.

    Persis
    Bupati Sumedang Doni Munir dalam pelantikan Tasykil (foto ist)

    Sementara itu, Ketua Umum PP Persis Aceng Zakaria menyampaikan agar sebagai harakah Persis harus bisa memanfaatkan warisan-warisan yang ada. Terlebih warisan pedoman dalam Al-Quran dan As-Sunnah yang membawa pada petunjuk.

    “Berjam’iyyah haruslah jadi momen meringankan kerja-kerja besar. Itu semja tidak akan terwujud jika dilakukan sendiri. Berjamaah pun harus menjadi kesempatan mengumpulkan ragam potensi yang berserakan untuk hadir dalam satu perjuangan dakwah jam’iyyah Persatuan Islam,” kata Aceng.

    Dia berharap, dengan dilantiknya Tasykil PD Persis Sumedang, bisa menjadi sinyal serta memberikan motivasi dan inspirasi bagi Persis untuk lebih berkonstribusi demi kemaslahatan umat.

    “Inilah yang dimaksud dari Persis, oleh Persis, untuk Umat. Semoga dengan kehadiran Persis di Sumedang, Islam yang rahmatan lil-alamin benar-benar bisa diwujudkan dalam upaya membangun masyarakat Sumedang Simpati,” kata dia.

    Sebelumnya, PD Persis Sumedang pun telah menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) VIII di Markaz Dakwah Al-Asmaa. Musya bertajuk ‘Optimalisasi Jihad Jamiyyah Dalam Pemberdayaan Ekonomi dan Kaderisasi Demi Kemajuan Organisasi’ itu digelar pada Sabtu (27/12/2021).

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img