spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Monumen COVID-19 Jabar Diresmikan Besok

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jabar di Jalan Japati, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021) besok. Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Ma’ruf Amin direncanakan hadir dalam momen tersebut.

    “Peresmian ini sebagai simbol semangat bahwa kita adalah bangsa besar yang menghargai pahlawan-pahlawannya. Salah satunya pahlawan COVID-19,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (3/12/2021).

    Emil pun menegaskan bahwa bangunan tersebut sudah selesai dianggarkan sebelum COVID-19 datang di 2020. Pembangunan dilakukan di kawasan Monumen Perjuangan Jawa Barat untuk renovasi dan sebagai upaya memperindah.

    BACA JUGA: COVID-19, Pengangguran di Kota Bandung Capai 147 Ribu Orang

    Namun seiring pandemi, Pemprov Jabar memberikan nilai tambah di ruang publik untuk didedikasikan kepada para pahlawan COVID-19.

    Ini bagian dari rencana masterplan revitalisasi Gasibu sampai Monumen Perjuangan. Salah satu bentuk revitalisasinya, kata dia, adalah renovasi monumen.

    “Yang harus digarisbawahi adalah semangat bersatu dengan menghargai mereka yang telah berjasa. Kami pun berinisiatif membangun monumen yang didedikasikan kepada para nakes, ASN dan masyarakat lainnya yang gugur dalam penanganan COVID-19,” kata dia.

    Dia berharap Wapres berkenan meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jabar Sabtu 4 Desember 2021.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img